29.4 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Pastor Cristóbal Torres Iglesias, OP: Promotor Jenderal Baru untuk Kaum Awam

BERITA LAIN

More
    Pastor Cristóbal Torres Iglesias OP. OP.ORG

    Pena Katolik – Pada tanggal 8 September 2023, Pemimpin Ordo, Pastor Gerard Francisco Timoner III, OP, menunjuk Pastor Cristóbal Torres Iglesias, OP sebagai Promotor Umum Dominikan Awam. Pastor Cristóbal akan menggantikan Pastor Juan Ubaldo López Salamanca, OP. Pastor Cristóbal berasal dari Provinsi Dominikan St. Martin de Porres, Amerika Serikat.

    Lahir di New York pada tanggal 28 Desember 1971 dari orang tua kelahiran Kuba, Gelacio Santiago Torres dan Esperanza Iglesias Toribio, Pastor Cristóbal, dan saudara perempuannya María, dibesarkan di Hudson County, New Jersey. Pastor Cristóbal masuk Ordo Dominikan pada tahun 2009 dan mengikrarkan profesi pertamanya pada tanggal 8 Agustus 2010. Ia ditahbiskan menjadi diakon pada tanggal 19 Oktober 2013, dan menjadi presbiterat pada tanggal 21 Juni 2014.

    Pastor Cristóbal menyelesaikan gelar sarjananya di Rutgers University; menerima gelar Magister di Universitas New York; meraih gelar Master of Divinity di Aquinas Institute of Theology di St. Louis, Missouri; dan gelar Doktor Pelayanan di Universitas Barry di Miami, Florida.

    Di provinsinya, ia menjabat selama sembilan tahun sebagai imam universitas dan Dosen Teologi di Universitas Barry. Ia juga pernah melayani ordo sebagai penerjemah di berbagai pertemuan, termasuk Kongres Internasional untuk Misi Ordo (2017), dan Kapitel Umum Trogir (2013), Bologna (2016), Biên Hòa (2019), dan Tultenango (2022).

    Pastor Cristóbal adalah seorang seniman visual yang berkhotbah melalui karya ikonografi dan novel grafis. Karya-karyanya meliputi: “Perjamuan Terakhir Dominika”; desain jendela Kapel St. Rose of Lima di komunitas anak-anak Zanmi Beni di Port au Prince, Haiti; salib ikon Kapel Cor Jesu di Universitas Barry; gambar sampul untuk A Prophet to the Peoples: Paul Farmer’s Witness dan Theological Ethics oleh Wipf dan Stock Publishers; dan berbagai karya ditampilkan dalam publikasi dan koleksi pribadi.

    Pastor Cristóbal berharap dapat mendampingi saudara-saudari Awam Dominika dan Gerakan Pemuda Dominika Internasional di seluruh dunia dalam menghayati karisma pewartaan ordo dengan cara yang sangat bervariasi, dan secara kreatif menyampaikan hasil kontemplasi mereka kepada orang lain.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI