34.3 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Paus Mengirim Telegram kepada Tiongkok dalam Perjalanan ke Mongolia, Saat Pesawatnya Terbang di atas Wilayah Udara Tiongkok

BERITA LAIN

More
    010923 – Paus Fransiskus di atas pesawat dalam perjalanan ke Mongolia. news.italy24.press

    ULAN BATOR, Pena Katolik – Paus Fransiskus pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 mengirim telegram kepada Presiden Tiongkok, Xi Jinping dan rakyat Tiongkok, ketika pesawat kepausan yang membawanya ke Mongolia memasuki wilayah udara Tiongkok. Kunjungan Paus dijadwalkan hingga 4 September 2023.

    “Saya menyampaikan salam harapan baik kepada Anda dan rakyat Tiongkok saat saya melewati wilayah udara negara Anda dalam perjalanan menuju Mongolia,” bunyi telegram tersebut.

    “Saya meyakinkan Anda akan doa saya untuk kesejahteraan bangsa, saya memohon kepada Anda semua berkah ilahi berupa persatuan dan perdamaian.”

    Paus mendarat di Ulan Bator, ibu kota Mongolia, sekitar pukul 10 pagi. waktu setempat pada hari Jumat, 1 September 2023. Selain berpartisipasi dalam upacara penyambutan resmi di Bandara Internasional Chinggis Khaan. Paus berusia 86 tahun itu saat ini tidak memiliki jadwal lain untuk hari itu dan diperkirakan akan beristirahat setelah menempuh perjalanan dari Roma, Italia.

    Selama kunjungan empat harinya ke negara berdaulat dengan populasi paling sedikit di dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan untuk bertemu dengan para pemimpin pemerintah, terlibat dalam dialog antaragama, dan mempersembahkan Misa untuk populasi kecil umat Katolik, yang hanya berjumlah 1.450 di negara berpenduduk sekitar 3 juta jiwa.

    Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama dalam sejarah Gereja Katolik yang mengunjungi Mongolia, negara demokrasi yang diapit oleh kekuatan otoriter Rusia dan Tiongkok. Pada hari Rabu 30 Agustus 2023, Paus meminta doa sebelum perjalanannya ke “jantung Asia.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI