27.4 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Ketapang Meresmikan Gereja Stasi St. Ambrosius Sukaria, Kendawangan

BERITA LAIN

More
    Uskup Ketapang, Mgr Pius Riana Prapdi memoting pita peresmian Gereja St. Ambrosius. IST

    KETAPANG, Pena Katolik – Uskup Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi meresmikan Gereja St. Ambrosius Sukaria Kendawangan, Ketapang, Kalimantan Barat, 14 Juli 2023. Peresmian ini ditandai dengan Misa Pemberkatan Gereja, yang dipimpin langsung oleh Mgr. Pius didampingi 9 orang imam Keuskupan Ketapang. Uskup Ketapang, antara lain memberkati altar, salib, patung ST. Maria dan ST. Yosep, mimbar.

    Mgr. Riana berharap, gereja yang baru ini akan menjadi rumah bagi umat untuk berjumpa dengan Tuhan. Ia memuji semangat umat yang selama ini berjuang bergotongroyong dalam proses pembangunan gereja ini.

    “Selesai pembangunan ini adalah usaha seluruh umat, ini merupakan hasil dari perjuangan umat,” ujar uskup kelahiran Yogyakarta ini.

    Gereja akan bemakna kalau umat yang ada di sekitarnya, menghidupkannya dengan kegiatan-kegiatan iman. Untuk itu, Mgr. Riana berharap, umat semakin besemangat dalam mengembangkan iman dan semakin Bersatu sebagai satu Gereja.

    Sementara itu, Sekda Ketapang,  dalam Alexander Wilyo kesempatan tersebut turut bergembira dan bersukaria karna impian umat Stasi Anbrosius untuk memiliki gereja yang representatif sudah terwujud.

    “Pembangunan Gereja Stasi Ambrosius ini, berawal dari diskusi ringan dengan Pastor Patoki dan para tokoh umat Stasi St. Ambrosisus Sukaria,” kata Sekda

    Alexander berharap dengan ditahbiskannya Gereja Stasi Ambrosius ini bisa memberi semangat bagi umat di Sukaria dan iman umat semakin kuat sehingga umat pun semakin rajin sembayang.

    “Hari ini gereja penuh. Mudah-mudahan, hari Minggu nanti penuh juga,” tandas Sekda.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI