31.3 C
Jakarta
Monday, May 6, 2024

Di Hari Raya Idul Adha, Paroki Katedral Jakarta dan Paroki St Theresia Menyumbang Sapi Korban untuk Masjid

BERITA LAIN

More
    Romo Hani A. Rudi Hartoko SJ saat menyerahkan hewan kurban kepada Masjid Istqlal Jakarta.

    JAKARTA, Pena Katolik – Menyambut Hari Raya Idul Adha, Paroki Katedral St. Maria Diangkat ke Surga Jakarta menyumbangkan seekor sapi untuk Masjid Istiqlal Jakarta. Sumbangan ini sebagai wujud ikut serta paroki menyambut Hari Raya Kurban.

    Sumbangan ini siserahkan secara langsung oleh Romo A. Hani Rudi Hartoko, SJ – Kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta. Ia mewakili Kardinal Ignatius Suharyo dan Umat Gereja Katedral Jakarta. Pada kesempatan ini, ia didampingi pengurus Gereja Katedral dan diterima oleh Laksamana Pertama TNI (Purn) Asep Saepudin selaku Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Badan Pengelola Masjid Istiqlal.

    Romo Hani mengatakan, sumbangan ini merupakan wujud belarasa dan kepedulian terhadap sesama dan saudara, selaras dengan tema Idul Adha 2023 di Masjid Istiqlal: Spirit Idul Adha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan. Ia mengatakan, tradisi ikut berkorban ini sudah dilakukan untuk beberapa kali. Setiap tahun saat hari raya Idul Adha, Paroki Katedral menyumbangkan hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Istqlal.

    “Kami berharap, sumbangan ini dapat diterima sebagai wujud kasih dan persaudaraan. Semoga ini akan semakin mempererat pesaudaran kita,” ujar Romo Hani.

    Sapi yang dari Paroki katedral Jakarta untuk masjid Istqlal Jakarta. Paroki Katedral.

    Selain Paroki Katedral, Paroki St. Theresia Menteng, Jakarta Pusat juga menyumbangkan seekor sapi untuk kepada Ustaz Babay di Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ustaz Babay adalah pengelola Rumah Singgah untuk pengajian bagi anak-anak di Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 28 Juni 2023.

    Penyerahan kurban ini dilakukan langsung oleh Romo Johannes Haryanto, SJ mewakili Dewan Paroki dan Umat Gereja Santa Theresia Jakarta. Ia menyerahkan satu ekor sapi seberat 519 Kg dan dua ekor domba kepada Ustaz Babay. Menurut Romo Haryanto, sumbangan hewan kurban ini sebagai salah satu bentuk saling menghargai dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

    Romo Johannes Haryanto SJ dan Ustaz Babay. Paroki Theresia.

    “Sumbangan (hewan kurban) seperti ini bukan baru pertama. Sebelumnya, Gereja Santa Theresia juga melakukan di tempat lain,” ujar Romo Haryanto.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI