34 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Syukur 25 tahun Hidup Membiara Dua Suster PIJ

BERITA LAIN

More
    Sr. Maria Stefana, PIJ dan Sr. Yulia Maria, PIJ mensyukuri 25 tahun hidup membiara dalam sebuah Misa Syukur yang dipimpin Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu di Kapela Sang Timur Regio Timur, Jalan Wairklau, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok Maumere, Minggu, 25 Juni 2023. IST

    MAUMERE, Pena Katolik –  Sr. Maria Stefana, PIJ dan Sr. Yulia Maria, PIJ mensyukuri 25 tahun hidup membiara dalam sebuah Misa Syukur yang dipimpin Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu di Kapela Sang Timur Regio Timur, Jalan Wairklau, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok Maumere, Minggu, 25 Juni 2023. Mgr. Ewal memimpin Ekaristi ini didampingi beberapa imam.

    Dua suster kongregasi PIJ (Pauperis Infantis Jesus) atau yang lebih dikenal dengan Sang Timur ini mensyukuri kesetiaan mereka dalam hidup membiara. Mereka melihat capaian ini sebagai berkat melimpah dari Allah.

    Mgr. Ewal mengatakan, pembaharuan kaul-kaul kebiaraan, jadi spirit untuk terus hidup dan berkarya melayani Tuhan dan sesama dalam kongregasi PIJ.

    “Panggilan hidup membiara atau panggilan hidup apa pun adalah perjuangan kita untuk bangkit dari kegelapan dosa dan kekawatiran hidup di masa lalu,” kata Mgr. Ewal.

    Menurut Uskup Ewal, perak 25 tahun membiara adalah ungkapan syukur atas kasih setia Tuhan yang dialami oleh kedua yubilaris dan juga oleh kongregasi. Perak ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan hidup seorang biarawati, ia harus menjadi pintu baru untuk menghayati hidup yang lebih mendalam sebagai seorang mempelai Kristus, abdi Allah yang berbelas kasih.

    Sementara Suster Stefana yang sekaligus, mewakili Suster Yulia, mengatakan, kesetiaan ini berkat doda dan dukungan banyak pihak.

    “Ketika kami mempersiapkan syukur perak, Tuhan Yesus senang. Karena kami masih tetap setia di jalan panggilan ini, meskipun Tuhan tahu siapa kami,” pungkasnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI