33.3 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Vatikan: Mgr. Gänswein akan Kembali ke Keuskupan Asalnya pada bulan Juli

BERITA LAIN

More
    Mgr. Georg Gänswein dalam sebuah kesempatan bersama mendiang Paus Benediktus XVI. IST

    ROMA, Pena Katolik – Vatikan mengkonfirmasi hari Kamis, 15 Juni 2023 bahwa Paus Fransiskus telah menugaskan kembali Mgr. Georg Gänswein untuk kembali ke Jerman mulai 1 Juli 2023. Mgr. Gänswein adalah mantan sekretaris pribadi mendiang Paus Benediktus XVI. Mgr. Gänswein dengan demikian akan kembali ke Keuskupan Freiburg di barat daya Jerman.

    Vatikan mengatakan, peran Mgr. Gänswein sebagai prefek Rumah Tangga Kepausan berakhir pada 28 Februari 2023. Setelah tugas ini, ia tidak menunjukkan bahwa dia telah diberi tugas baru. Saat ini, Mgr. Gänswein berusia 66 tahun.

    Menurut CNA Deutsch, agen mitra CNA berbahasa Jerman, surat kabar Welt melaporkan, Paus Fransiskus memberi tahu penugasan ini selama audiensi pribadi pada 19 Mei 2023. Tugas, mantan sekretaris Benediktus XVI ini telah menjadi bahan rumor dan gosip di seluruh Roma dan Gereja di Jerman selama berbulan-bulan. Spekulasi sebelumnya termasuk klaim bahwa Mgr. Gänswein akan menjabat sebagai duta kepausan di Kosta Rika. Prelatus itu fasih dalam beberapa bahasa, termasuk Jerman dan Italia. Sebelumnya, mantan sekretaris pribadi almarhum Paus tidak lagi bertugas di Roma.

    Mgr. Gänswein adalah putra seorang pandai besi ini ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1984 oleh Uskup Agung Oskar Saier di Freiburg. Ia meraih gelar doktor dalam hukum kanon dari Universitas Ludwig-Maximilian di Munich.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI