31.9 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Vikjen OCI menerima Kunjungan Penasihat Tentara Kerajaan Inggris di Wisma Keuskupan Agung Jakarta

BERITA LAIN

More
    Imam Asim Hafiz saat berjumpa dengan Vikjen Keuskupan Militer Indonesia, Romo Yos Bintoro. IST

    JAKARTA, Pena Katolik – Imam Asim Hafiz mengunjungi Keuskupan Militer Indonesia dengan menemui Vikjen Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI), Kolonel (Sus) Yos M M Bintoro di Wisma Keuskupan Agung Jakarta, Selasa 13 Juni 2023. Imam Asim adalah Penasehat Agama Islam untuk Panglima Tentara Inggris. Ia didampingi Dewi Tjiptaning (Defence Operations Manager Kedubes Inggris).

    Imam Asim dan Romo Yos mendiskusikan kemungkinan kerjasama pembinaan rohani di lingkungan militer. Pada kesempatan ini, Romo Yos didampingi Marsda TNI (Pur) Yan Manggesa dan Irjen Pol (Pur) Heri Dahana (Dewan Karya Pastoral OCI).

    Romo Yos menyampaikan perlunya diplomasi militer yang menghadirkan kekuatan Spiritual. Selain itu, diplomasi ini perlu sikap nasionalis sekaligus memuliakan nilai-nilai kemanusiaan dalam penyelesaian konflik.

    “Pertemuan ini menjadi kesempatan baik bertukar pikiran, cara bertindak dan agenda menuju kerjasama pembinaan mental-rohani militer UK dan Indonesia,” kata Romo Yos.

    Pada kesempatan ini, Imam Asim menyampaikan bahwa dalam kemiliteran, unsur spiritual sangatlah penting. Seorang tentara menurutnya perlu memegang nilai spiritual dalam menjalankan tugas hariannya. Sebagai penasihat Islam bagi Tentara Kerajaan Inggris, ia ingin belajar bagaimana toleransi dikembangkan di Indonesia.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI