27.2 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Paus ‘membaik’ setelah operasi untuk memperbaiki hernia

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus saat berjalan menggunakan kursi roda di salah satu bagian Kota Vatikan

    ROMA, Pena Katolik – Paus Fransiskus “terus membaik” dua hari setelah dia menjalani operasi perut untuk memperbaiki hernia insisional, kata seorang juru bicara Vatikan hari ini. Menurut Matteo Bruni, paus beristirahat pada malam hari dan pada pagi hari tanggal 9 Juni dapat sarapan dan berpindah dari tempat tidur rumah sakit ke kursi berlengan.

    “Tim medis melaporkan bahwa gambaran klinis terus membaik dan kemajuan pasca operasi normal,” ujarnya dalam keterangan singkat.

    Dia menambahkan bahwa Paus Fransiskus bisa membaca koran dan melakukan beberapa pekerjaan.

    Paus Fransiskus menjalani operasi hernia insisional selama tiga jam pada 7 Juni. Sebuah tim ahli bedah mengangkat jaringan parut dan mengoperasi hernia di dinding perut paus di lokasi sayatan bedah sebelumnya. Dr Sergio Alfieri, ahli bedah utama Paus, mengatakan pada konferensi pers tak lama setelah operasi bahwa Fransiskus mengalami rasa sakit yang meningkat selama beberapa bulan karena hernia dan memutuskan pada 6 Juni untuk menjalani operasi untuk memperbaikinya.

    Paus Fransiskus yang berusia 86 tahun telah dirawat di rumah sakit tiga kali dalam dua tahun terakhir. Dia dirawat di rumah sakit selama empat hari pada bulan Maret karena infeksi paru-paru dan tahun ini juga mengalami kekambuhan divertikulitis, radang tonjolan yang menyakitkan di usus besar tempat dia dioperasi pada Juli 2021.

    Para pemimpin agama di seluruh dunia telah menyampaikan harapan baik dan doa mereka untuk Paus Fransiskus saat ia pulih di rumah sakit. Keluarga bayi yang dibaptis oleh Paus pada akhir Maret mengirimkan poster kepada Paus Fransiskus. Fransiskus membaptis Miguel Angel ketika dia mengunjungi bangsal onkologi anak Rumah Sakit Gemelli saat dia dirawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru.

    “Kami hanya ingin berterima kasih karena telah memberkati saudara kami dan berharap dari lubuk hati kami yang terdalam agar Anda menjadi lebih baik,” kata poster itu dalam bahasa Spanyol.

    Paus juga telah mengirimkan kartu lekas sembuh dari anak-anak yang dirawat di Rumah Sakit Bambino Gesù yang terhubung dengan Vatikan di Roma.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI