31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Santa Faustina Menjelaskan Arti Penting Santo Pelindung Kita

BERITA LAIN

More
    Patung St Faustina. IST

    Bagi kebanyakan dari kita, tahun 2021 jelas bukan tahun yang mudah. Belum lagi 2020. Jadi, apa yang akan Anda katakan tentang meminta perlindungan surgawi khusus untuk tahun 2022?

    Setiap orang harus memiliki santo pelindung yang dapat mereka andalkan! Bahkan, Konsili Vatikan II mengajarkan tentang orang-orang kudus: “Menjadi lebih erat bersatu dengan Kristus, mereka yang tinggal di surga memperbaiki seluruh Gereja lebih kokoh dalam kekudusan.

    Dengan belajar tentang kehidupan orang-orang kudus dan memupuk pengabdian kepada mereka, kita melatih pikiran dan hati kita untuk terpaku pada hal-hal di atas, hal-hal surgawi!

    Pilih orang suci seperti yang dilakukan St. Faustina. Di kongregasi St. Faustina, ada tradisi menggambar santo pelindung untuk tahun baru pada tanggal 1 Januari. Perihal ini, St. Faustina menuliskan dalam buku hariannya.

    “Ada kebiasaan di antara kita menggambar dengan undian, pada Hari Tahun Baru, Pelindung khusus untuk diri kita sendiri sepanjang tahun. Di pagi hari selama meditasi, muncul dalam diri saya keinginan rahasia bahwa Yesus Ekaristi menjadi Pelindung khusus saya untuk tahun ini juga, seperti di masa lalu. Tetapi, menyembunyikan keinginan ini dari Kekasihku, aku berbicara kepada-Nya tentang segala hal selain itu. Ketika kami datang ke ruang makan untuk sarapan, kami memberkati diri kami sendiri dan mulai menarik pelanggan kami. Ketika saya mendekati kartu suci di mana nama-nama para pelindung ditulis, tanpa ragu-ragu saya mengambilnya, tetapi saya tidak segera membaca nama itu karena saya ingin mempermalukan diri sendiri selama beberapa menit. Tiba-tiba, saya mendengar suara dalam jiwa saya: “Saya adalah pelindung Anda. Membaca. ” Saya segera melihat tulisan itu dan membaca, “Pelindung untuk Tahun 1935 – Ekaristi Mahakudus.” Hati saya melompat kegirangan, dan saya menyelinap diam-diam menjauh dari para suster dan pergi untuk kunjungan singkat di hadapan Sakramen Mahakudus, di mana saya mencurahkan isi hati saya. Tetapi Yesus dengan manis menasihati saya bahwa saya harus, pada saat itu, bersama dengan para suster. Saya segera pergi untuk mematuhi aturan.”

    Gambarlah Orang Suci Anda

    Pengalaman indah yang sama seperti yang dimiliki oleh Suster-suster Our Lady of Mercy. Setelah mengungkapkan santo pelindung, Anda akan dapat membaca sedikit tentang dia. Selanjutnya, anda dapat berdoa kepada santo pelindungmu. Jangan lupa untuk sering berbicara dengan santo pelindung Anda selama tahun ini. Anda dapat menggunakan doa ini, untuk meminta perhatian dan dukungan khusus darinya:

    O Santo [masukkan nama santo pelindung anda di sini] yang agung, di bawah perlindunganmu saya telah menempatkan diri saya. Berilah saya rahmat untuk memenuhi resolusi suci yang telah saya buat hari ini.

    Bantu saya, dengan doamu yang kuat, untuk menjalani kehidupan yang sesuai dengan karakter suci yang telah saya terima, dan untuk meniru kebajikan yang membuatmu begitu luar biasa. Lindungi aku melalui semua bahaya kehidupan, dan jangan tinggalkan aku pada saat kematian.

    Amin.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI