Penutupan Program Rehabilitasi dan Rekontruksi di wilayah Keuskupan Larantuka

0
441
Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung pada saat Penutupan Program Seroja. IST

Program Rehabilitasi dan Rekontruksi Dampak Bencana Badai di wilayah Adonara dan Lembata, Keuskupan Larantuka yang dilaksanakan oleh Caritas Keuskupan Larantuka bersama dengan Caritas Indonesia semenjak 7 Juli 2021, telah berakhir pada 31 Mei 2023 lalu.

Penutupan Program Rehabilitasi dan Rekontruksi dimulai dengan Misa Penyerahan dan Pemberkatan Hunian Tetap bantuan Caritas yang dipimpin oleh Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung , Ketua Badan Pegurus Yayasan KARINA, Mgr. Aloysius Sudarso, S.C.J., bersama puluhan imam Keuskupan Larantuka.

Caritas Keuskupan Larantuka membangun 125 unit hunian tetap dan Sekolah Darurat bagi masyarakat terdampak Badai Seroja dari Desa Lamagute, Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata selain juga intervensi lain di sektor WASH, Livelihood, dan Penguatan Lembaga.

Saat ini, hunian tetap sudah selesai dibangun dan mulai ditempati masyarakat terdampak Badai Seroja di Kabupaten Lembata, dari Desa Lamagute sedangkan fasilitas umum lainnya sedang dalam proses pembangunan berkolaborasi dengan pemerintah.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here