29.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Uskup Petrus Turang Tahbiskan 24 Frater Menjadi Diakon

BERITA LAIN

More
    24 Frater Keuskupan Agung Kupang ditahbiskan menjadi diakon

    Pena Katolik –  Uskup Keuskupan Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,  memimpin pentahbisan 24 Frater menjadi Diakon dalam Perayaan Ekaristi yang diadakan pada hari Rabu (31/5/2023) di Kapela Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui-Kupang. Perayaan ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh ratusan imam serta umat beriman dari wilayah Keuskupan Agung Kupang.

    Ke-24 Frater yang telah ditahbiskan ini berasal dari Keuskupan Agung Kupang, Keuskupan Atambua, Keuskupan Weetebula, Kongregasi Claretian, dan Kongregasi Scholapios.

    Diantaranya ada Fr. Apolonius Dora, Fr. Dominicus Kami, Fr. Lucas Conterius, Fr. Kanisius Kia, Fr. Herman Djoka, Fr. Robin Lopes, Fr. Octovianus Ta’a, Fr. Vergilius Mandonza, Fr. Wilfridus Wungo dari Keuskupan Agung Kupang; Fr. Engelbertus Nahak, Fr. Marselinus Mali, Fr. Prudensius Naikofi dari Keuskupan Atambua; Fr. Bonifasius Darus, Fr. Florianus Ngongo, Fr. Kletus Ngeta, Fr. Arnoldus Bebo, Fr. Josinto Anin, Fr. Hieronimus Talo dari Keuskupan Weetebula; Fr. Dominikus Gultom, Fr. Joao Enfein, Fr. Emilianus Koten, Fr. Engelbertus Seran, Fr. Ponsianus Ladung dari Kongregasi Claretian; dan Fr. Yulius Nahak dari Kongregasi Scholapios.

    Tahbisan mereka menjadi Diakon adalah langkah penting dalam perjalanan mereka menuju imamat.

    Moment tahbisan 24 Frater Keuskupan Agung Kupang – (

    Dalam upacara tahbisan diakon itu, Uskup Petrus Turang memberikan pengajaran dan arahan kepada para Diakon baru agar bisa mempersiapkan mereka untuk tugas dan tanggung jawab pastoral yang akan mereka hadapi di masa depan.

    Keberadaan mereka sebagai Diakon akan menjadi saksi hidup akan panggilan mereka untuk melayani umat dan menjalankan tugas-tugas gerejawi.

    Moment pentahbisan itu merupakan momen yang bersejarah bagi Keuskupan Agung Kupang dan komunitas gerejawi di sekitarnya.

    Umat juga berharap semoga para Diakon baru dapat terus melayani dengan kesetiaan dan dedikasi dalam memperkuat iman dan membantu pertumbuhan rohani umat Allah di dalam Gereja. (PEN@/- Fr. Gregorio Antonio Kanaf Frater tingkat V, Panitia Pelaksana Tahbisan Diakon).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI