27.7 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Mengapa St. Padre Pio menerima Stigmata?

BERITA LAIN

More

    APULIA, Pena Katolik – San Giovanni Rotondo adalah sebuah kota indah yang terletak di wilayah Apulia di Italia selatan, terkenal karena hubungannya dengan Santo Padre Pio, salah satu santo kontemporer paling populer. Kota ini saat ini menjadi tuan rumah tempat suci yang didedikasikan untuk lukisan “Bunda Maria Bunda Penuh Rahmat”. Di Kota ini juga bersemayam relikui Padre Pio yang telah diawetkan dan dipajang di ruang bawah tanah Gereja Santa Maria Delle Grazie.

    Padre Pio mulai tinggal di San Giovanni Rotondo sebagai novis muda pada tahun 1916. Ia menghabiskan tahun-tahunnya di biara yang didirikan pada tahun 1538 dan didedikasikan untuk Maria Bunda Penuh Rahmat. Di sini, dia tinggal. Pengalaman mistiknya tentang Transverberasi pada Agustus 1918. Peristiwa itu diikuti oleh stigmata yaitu menderita bersama Kristus sampai akhir.

    Penderitaan moral Padre Pio bahkan lebih besar daripada penderitaan fisiknya, karena selama hidupnya, ada segala macam tuduhan terhadapnya. Beberapa imam setempat melaporkan ke Vatikan bahwa Padre Pio adalah seorang biarawan yang tamak dan jahat, dan pengaruhnya berbahaya bagi orang-orang. Namun, setelah dua tahun taat, Padre Pio diizinkan kembali ke pelayanan imamat publiknya.

    Kapel di San Giovanni Rotondo adalah sumber kekuatan spiritual Padre Pio dan sumber segala keajaiban dan rahmat. Bahkan hari ini, ada aliran peziarah yang tidak henti-hentinya berdoa di hadapan Sakramen Mahakudus dan meninggalkan petisi doa di ruang pengakuan Padre Pio. Biarawan terakhir yang tinggal bersama Padre Pio, Pastor Marciano Morra, mengenang bagaimana Padre Pio memikul dosa ke pundaknya sendiri selama pengakuan. Itu adalah momen persatuan yang mendalam dengan penderitaan Kristus yang melaluinya kita diselamatkan.

    Tuhan memilih untuk memberi Padre Pio stigmata demi tubuh Gereja. Itu adalah tanda bagi orang lain tentang kredibilitasnya sebagai seorang bapa pengakuan dan seorang yang dapat membaca jiwa, dan orang-orang tertarik kepada Padre Pio karena stigmata tersebut. Tuhan menggunakan mereka untuk memimpin jiwa-jiwa dari jalan dosa dan situasi sulit menuju kebangkitan.

    Padre Pio menanggung stigmata selama lebih dari 50 tahun, tetapi stigmata itu menghilang segera setelah kematiannya. Itu adalah pelayanan yang diberikan kepadanya untuk hidupnya untuk membawa jiwa-jiwa lain kepada Kristus, bukan untuk dirinya sendiri atau untuk sensasionalisme. Warisan Padre Pio terus hidup, dan hidupnya menjadi inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia untuk mencari persatuan dengan Kristus dan merangkul penderitaan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Yang Ilahi. www.ewtnvatican.com

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI