29.7 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Pesta Emas Romo Edmund C. Nantes, OP: Merayakan 50 Tahun Hidup Membiara di Atas Kapal Sungai Kapuas

BERITA LAIN

More
    Romo Edmund C. Nantes OP saat merayakan ultah hidup membiara di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Dok. Dominikan Indonesia

    PONTIANAK, Pena Katolik – Romo Edmund C. Nantes OP, seorang imam Ordo Dominikan, merayakan pesta emasnya yang menandai 50 tahun hidup membiara. Acara tersebut digelar di atas kapal yang berlayar di sepanjang sungai Kapuas, dengan perjalanan dimulai di taman Alun Kapuas Pontianak dan berakhir di titik yang sama.

    Dalam perjalanan selama dua jam, mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00, Romo Nantes menikmati pelayaran bersama para tamu yang hadir. Acara ini dihadiri oleh Romo Mingdry, para frater, suster, mahasiswa Universitas San Agustin, dan umat awam.

    Romo Nantes memulai pesta emasnya dengan memotong kue sebagai tanda perayaan, kemudian dilanjutkan dengan makan malam sebagai ungkapan syukur, dan dihibur dengan sesi karaoke yang diselenggarakan oleh para hadirin. Pada kesempatan itu, Romo Nantes menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta acara, dengan penghargaan khusus kepada mereka yang terlibat dalam persiapan acara, yakni Romo Mingdry, Pak Edy, Romo Andre, Romo Robini, dan Pastor Ambros.

    Dalam doanya, Romo Nantes mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas kelancaran perayaan ini serta memohon agar Tuhan senantiasa mendampingi mereka dalam kehidupan, memberikan kekuatan untuk menghadapi tantangan, dan membantu mereka mencapai tujuan hidup. Romo Nantes juga mendoakan kesetiaan dan ketahanan Frater dalam panggilan mereka, serta berharap para suster juga dapat merayakan pesta emas mereka.

    Ia juga mendoakan para Dominikan Awam yang telah berkaul, agar mereka dapat hidup dalam kesucian, kebahagiaan, dan melayani umat dan gereja dengan setia. Romo Nantes berharap agar para mahasiswa dapat mencapai tujuan mereka dan memenuhi harapan orang tua. Terakhir, ia mendoakan agar tujuan Ordo dan Keuskupan dalam memajukan masyarakat dapat tercapai.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI