31 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Uskup Manokwari Sorong, Meresmikan Gereja Katolik di Manokwari

BERITA LAIN

More
    Gereja Santa Maria Medali. IST

    MANOKWARI, Pena Katolik – Uskup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarius Datus Lega meresmikan Gereja Santa Maria Medali Wasiat dan rumah pastor Stasi Meyes Paroki Santo Thomas diresmikan, Jumat 5 Mei 2023. Para kesempatan ini, Mgr. Hilarius mengatakan, keberhasilan pembangunan gereja Katolik ini menjadi bukti kuatnya kemandirian umat.

    “Kehadiran gereja ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memperkuat keimanan umat,” kata Mgr. Hilarius.

    Tujuan pembangunan Gereja St Maria Medali Wasiat ini untuk menampung jumlah umat Katolik yang terus berkembang. Ia mengucapkan selamat dan penghargaan kepada semua umat Katolik dan semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan Gereja Santa Maria Medali Wasiat.

    “Gereja sebagai rumah yang kudus untuk umat bersekutu, melayani, memuji, dan memuliakan Tuhan Yang Maha Kuasa dan sebagai tempat pembinaan keluarga sehingga memiliki moral dan etika yang baik,” ujar Paulus Waterpauw.

    Pada peresmian ini, hadir juga Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw yang mengaku salut dan bangga terhadap kemandirian umat Katolik Gereja Santa Maria Medali Wasiat. Menurutnya, Gereja baru ini dapat menjadi tempat yang memberikan ketenangan dan kedamaian bagi umat Katolik untuk misa.

    “Gereja memiliki tritugas yaitu koinonia, marturia, dan diakonia. Gereja sebagai tempat untuk bersekutu, bersaksi, dan melayani,” kata Paulus Waterpauw. Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, juga hadir dalam peresmian gereja itu.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI