Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

“Salib Sejati” Pemberian Paus Fransiskus akan memimpin Prosesi Penobatan Raja Charles III

Salib Sejati pemberian Paus Fransiskus yang akan menjadi pemandu dalam Upacara Penobatan Raja Charles III di Westminster Abey, 6 Mei 2023. Catholic Herald

VATIKAN, Penakatolik – Paus Fransiskus memberi dua pecahan kayu yang menurut Vatikan berasal dari “Salib Sejati” sebagai hadiah penobatan Raja Charles III. Penobatan Raja Inggris itu sendiri akan diadakan di Westminster Abbey, 6 Mei 2023 mendatang.

Salib Sejati diyakini sebagai tempat Yesus Kristus disalibkan. Relikui ini nantinya akan menjadi bagian dalam upacara penobatan Raja Inggris itu. Relikui yang diberikan ini berbentuk pecahan sangat kecil yang kemudian diletakkan di dalam sebuah salib baru. Salib inilah yang nanti akan memimpin prosesi penobatan.

Dua pecahan kecil yang disumbangkan oleh Paus Fransiskus telah dibentuk menjadi sebuah salib dan disatukan di belakang sebuah batu permata. Kantor Berita Vatikan menyampaikan, bahwa Salib Sejati itu diberikan kepada Kerajaan Inggris melalui Nunsiatur Apostolik Inggris Raya. Pemberian ini adalah sebagai isyarat ekumenis pada peringatan seratus tahun Gereja Anglikan di Wales.

“Saya dapat memastikan bahwa fragmen relik Salib Sejati disumbangkan oleh Tahta Suci pada awal April 2023 lalu,” kata kantor pers Tahta Suci, Kamis, 21 April 2023.

Setelah penobatan, salib itu akan dikembalikan ke Wales, di mana salib itu akan digunakan di antara Gereja Anglikan dan Gereja Katolik di sana.

“Desainnya berbicara tentang iman Kristen kami, warisan kami, sumber daya kami, dan komitmen kami terhadap keberlanjutan,” kata Andrew John, Uskup Agung Anglikan Wales.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini