Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Pemerintah Lampung Berharap Kerja Sama Erat dengan Uskup Tanjungkarang yang Baru

Vesper Agung yang mengawali Prosesi Penahbisan Uskup Tanjungkarang Mgr Vincentius Setiawan Triatmojo. IST

BANDAR LAMPUNG, Penakatolik – Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Syaiful Darmawan berharap Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo dapat bersinergi dengan pemerintah Lampung dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Mgr. Avien terpilih sebagai Uskup Tanjungkarang dan ditahbiskan di Teluk Betung, 1 Mei 2023.

“Saya menaruh harapan besar kepasa Uskup baru agar dapat membina umat Katolik Keuskupan Tanjungkarang secara penuh. Mari kita terus bersinergi untuk Lampung yang kita cintai ini agar semakin maju dan berjaya,” kata Syaiful, 1 Mei 2023.

Syaiful mengatakan, dengan pengalaman dan kapabilitas, Mgr. Avien akan mampu memberikan pembinaan serta pengajaran yang baik kepada umat katolik.

“Dengan pengalaman beliau dan juga kemampuannya, diharapkan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik di Provinsi Lampung,” kata dia.

Sementara itu, Mgr. Avien langsung menjawab siap untuk bersinergi tak hanya dengan pemerintah, tapi juga bersama para tokoh agama dan lapisan masyarakat lainnya. Ia menegaskan, umat Katolik siap bersama membangun kesejahteraan umum dan menciptakan kebaikan bersama.

“Umat Katolik siap berkontribusi dalam bentuk penerapan karya-karya yang dilakukan seperti karya pelayanan, karya pendidikan, karya kesehatan, serta pengabdian kepada kaum miskin,” ujarnya.

Dalam logo tahbisannya, Mgr. Avien menampilkan simbol perisai dengan lima kolom yang disebut sebagai lima pilar gereja. Pilar pertama, kedua, dan ketiga bermakna ibadah dan persekutuan, sementara pilar keempat dan kelima bermakna pelayanan dan kesaksian. Lima pilar dalam logo itu tidak untuk diri sendiri melainkan untuk keluar dari diri kepada sesama.

“Kami ingin Gereja Katolik menjadi Katolik yang sejati, kami ada untuk kesejahteraan umum, kami ada untuk kebaikan bersama, karena itu adalah jati diri kami,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini