32.7 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Jelang Pemilu, Uskup Agung Merauke Tegaskan untuk Menjaga Kedamaian

BERITA LAIN

More
    Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC saat meresmikan Kantor Keuskupan Agung Merauke. IST

    MERAUKE, Pena Katolik – Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi  menegaskan kepada seluruh pihak terutama Partai Politik (Parpol) tetap menjaga kedamaian dan keamanan. Hal ini terutama jelang Pemilu 2024. Ia menyampaikan ini saat peresmian Kantor Keuskupan Agung Merauke, Merauke, Kamis 27 April 2023.

    Kantor Keuskupan Agung Merauke sebelumnya direnovasi dengan bantuan dari pemerintah pusat. Dalam rangka pembangunan ini, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono pernah menyempatkan untuk melihat progress renovasi beberapa waktu lalu.

    Pada kesem[atan peremian ini, Mgr. Mandagi menyampaikan bahwa masa Pemilu 2024 seharusnya menjadi sarana persatuan. Momen ini menjadi saat untuk memilih pemimpin yang memikirkan rakyat.

    “Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan terutama Partai Politik supaya tetap menjaga keamanan dan kedamaian wilayah. Jangan karena politik memecah belah kebersamaan di tanah ini,” kata Uskup Mandagi.

    Momen politik, lanjut Mgr. Mandagi, harus dimanfaatkan dengan cara yang baik dan santun. Ia mendorong setiap parpol mengikuti aturan Pemilu. Terutama, parpol harus siap menerima kekalahan dan mendukung yang menang.

    “Jangan jadikan Papua sebagai tanah sengketa. Kita jaga bersama Papua Selatan tetap aman dan damai,”jelasnya.

    Peresmian ini juga dihadiri Plt Bimas Katolik, A. M. Adiyarto Sumardjono. Kantor Keuskupan Agung Merauke ini nantinya akan difungsikan lebih maksimal bagi pastoral keuskupan dan menjadi kantor komisi-komisi.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI