34 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Biden Menangis Saat Berziarah di Knokc Irlandia, Teringat Putranya yang Meninggal Karena Kanker

BERITA LAIN

More
    Presiden Amerika Serikat Joe Biden ditemani Pastor Richard Gibbons saat berziarah di Knock Irlandia. CNA

    IRLANDIA, Pena Katolik – Saat mengunjungi Knock di Irlandia pada hari Jumat, 14 April 2023, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menangis di hadapan seorang imam yang memberi Sakramen Minyak Suci untuk Beau, putra Biden, yang delapan tahun lalu meninggal karena kanker otak pada usia 46 tahun.

    Pastor Frank O’Grady sebelumnya melayani sebagai pendeta untuk Angkatan Darat Amerika Serikat, sekarang ia bekerja di Knock, tempat penampakan Maria tahun 1879 di Irlandia barat. Biden berjumpa dengan Pastor Frank O’Grady secara kebetulan di Knock.

    Biden menangis terkenang putranya. Pengalaman di Knock mempengaruhi dia dan kemudian ia berdoa rosario untuk keluarganya. Biden menyalakan lilin dan berdoa secara pribadi untuk beberapa saat.

    Pastor O’Grady mengatakan, ia terkejut mengetahui presiden ingin bertemu dengannya. Ia terkenang saat ia memberikan Sakramen terakhir untuk Beau tahun 2015 yang lalu.

    “Aku benar-benar tidak melihatnya dalam delapan tahun, sejak Beau meninggal. Putranya, Hunter, juga ada di sana, jadi kami benar-benar mengadakan reuni. Dia pasti merindukan anaknya. Dia sangat berduka,” ujar Pastor O’Grady.

    Sakramen Minyak suci adalah doa terakhir bagi setiap umat Katolik, ketika kematian sudah dekat, termasuk kesempatan untuk bertobat dari dosa-dosa seseorang melalui sakramen rekonsiliasi dan menerima Ekaristi Kudus untuk terakhir kalinya.

    Selama di Knock Pastor Richard Gibbons, Rektor Tempat Ziarah Knoc, mengajak Biden berkeliling. Biden menyentuh dinding atap pelana asli, di mana lebih dari selusin penduduk desa bersaksi bahwa mereka melihat penampakan Perawan Maria, St. Yosef, dan St. Yohanes Penginjil. Pada tahun 2021, Paus Fransiskus mengakui situs tersebut sebagai tempat suci Ekaristi dan Bunda Maria.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI