33.5 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Interpretasi Jumat Agung oleh Orang Muda Katolik Nyarumkop

BERITA LAIN

More
    Drama Kisah Sengsara di Paroki Nyarumkop

    Pena Katolik, Nyarumkop, 7 April 2023 – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Nyarumkop, mempersembahkan sebuah dramatisasi kisah sengsara Tuhan Yesus dalam peringatan Jumat Agung yang berlangsung pada hari ini. Acara ini menjadi bagian dari Tri Hari Suci Paskah, selain Kamis Putih dan Minggu Paskah, yang diperingati oleh seluruh umat Katolik.

    Peringatan Jumat Agung merupakan hari penting bagi umat Katolik, sebagai penghormatan dan pengorbanan Yesus untuk menebus dosa umat manusia. Ibadat diawali dengan Jalan Salib pada Pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan dramatisasi kisah sengsara Tuhan Yesus yang dipentaskan oleh Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Nyarumkop pada Pukul 13.00 WIB.

    Dalam sambutannya, Pastor Kepala Paroki Santa Maria Nyarumkop, Pastor Robertus Bellarmus OFMCap, mengajak seluruh umat untuk memaknai Jumat Agung sebagai pesan liturgis suci yang digambarkan dalam prolog dramatisasi kisah sengsara Tuhan Yesus.

    Dramatisasi Kisah Sengsara Tuhan Yesus yang dipentaskan oleh OMK Santa Maria Nyarumkop, berhasil menarik perhatian para umat. Lakon yang disuguhkan dengan sentuhan emosi yang kuat, membuat para umat meneteskan air mata dalam kesedihan dan haru dalam suka cita atas pengorbanan Sang Juru Selamat Umat Manusia.

    Setelah prosesi dramatisasi kisah sengsara Tuhan Yesus, para umat melanjutkan dengan penghormatan Salib dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap pengorbanan Sang Juru Selamat. Tampaknya dramatisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus  berhasil menyuguhkan dan merangkul seluruh umat Nyarumkop yang menyaksikan dalam memperingati Tri Hari Suci Paskah dengan khidmat dan penuh penghayatan. (PEN@/Samuel-Oyent/Umat Nyarumkop).

    Dramatisasi Jumat Agung oleh Orang Muda Katolik Nyarumkop

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI