Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Paroki Kristus Raja Sambas Adakan Rekoleksi Masa Prapaskah

Salah satu sesi dalam rangkaian kegiatan Rekoleksi di Paroki Kristus Raja Sambas

Pena Katolik, Paroki Kristus Raja Sambas, Kalimantan Barat, mengadakan rekoleksi masa prapaskah pada hari Senin, 27 April 2023. Acara tersebut diadakan dalam dua sesi dengan narasumber yang berbeda. Sesi pertama dipimpin oleh Pastor Paroki, Pastor Celestinus Joni OFMCap, dan sesi kedua dipimpin oleh Pastor rekan, Pastor Benedetto Benno OFMCap.

Rekoleksi ini mendapat sambutan baik dari umat di Paroki Kristus Raja Sambas dan dihadiri oleh para suster, postulan, umat dari ke-empat lingkungan, serta teman-teman Orang Muda Katolik (OMK) Kristus Raja Sambas. Acara ini Pastor Paroki harapkan akan menjadi acara rutin yang dilaksanakan setidaknya satu kali dalam setahun.

Rekoleksi ini bertujuan untuk merefleksikan iman, memahami arti pertobatan, mengenal konsekuensi mengerikan dari ketidakbertobatan, mengenal lima langkah kejatuhan manusia dalam dosa, dan mengenal langkah-langkah pemulihan dalam pertobatan. Pertobatan adalah perubahan pikiran dan perilaku yang berasal dari hati dan pikiran.

Setiap kisah dalam Injil memiliki pesan moral yang dapat diambil, dan masa prapaskah adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kesalahan dan dosa diri sendiri serta memperbaiki diri. Sebagai umat yang beriman, kita harus belajar untuk mengampuni orang lain dan memaafkan diri sendiri agar iman kita semakin kuat.

Mari kita bertobat dan kembali kepada Bapa,” pesan Injil. (PEN@/Samuel-Yuni/OMK Sambas).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini