31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

Tips Romo Oris Liko OCD tentang Vitamin Hidup

BERITA LAIN

More
    Romo Oris Liko OCD- Vitamin Hidup (Denpasar/Santa Clara)

    Pena Katolik, Denpasar- Belum lama ini persis pada tanggal 3 Februari 2023, komunitas Santa Clara mengadakan Misa Jumat Pertama dan Adorasi yang dipimpin oleh Romo Oris Liko OCD. Dalam homilinya, Romo Oris Liko OCD menekankan pentingnya sikap positif dalam memberikan salam berkat kepada siapapun yang ditemui.

    Menurut Romo Oris Liko OCD, memberikan penghargaan kepada pasangan adalah salah satu bagian paling penting dalam kehidupan sehari-hari sebagai manusia. “Karena didalamnya terdapat unsur penghargaan satu sama lain. Ini juga bagian dari kehidupan untuk memberikan vitamin kepada jiwa kita,” kata Romo Oris Liko OCD.

    Romo Oris Liko OCD juga mengatakan bahwa jika jiwa manusia kekurangan vitamin, maka kita harus membuat hal-hal kecil seperti sapaan dan ungkapan yang membangun untuk setiap orang yang kita temui. Dalam bacaan surat kepada orang Ibrani, dikatakan bahwa “Tuhan adalah penolongku, aku tidak akan takut”. Romo Oris Liko OCD menjelaskan bahwa jika kita mengulangi kata-kata ini terus-menerus dalam kehidupan sehari-hari, maka kita akan selalu merasa bahwa Tuhan selalu menyertai kita.

    Romo Oris Liko OCD menegaskan bahwa doa yang sederhana namun memiliki kekuatan yang luar biasa. Tuhan adalah sumber kekuatan dan pengharapan, dan Dia selalu berjalan bersama dengan kita dalam situasi apapun. Jika kita menyadari bahwa Tuhan selalu berjalan dengan kita setiap hari, maka kita tidak akan takut. Karena Tuhan Yesus sudah berjanji bahwa Dia akan menyertai kita sampai akhir zaman.

    Dalam pemazmur, dikatakan bahwa Tuhan selalu ada bersama kita, baik ketika kita di atas langit yang paling tinggi maupun di kolong bumi yang paling bawah, ketika kita melewati api atau melewati sungai yang besar. Ini adalah jaminan dan harapan bagi kita untuk selalu berjalan bersama dengan Tuhan, dan jika kita mengalami kesulitan dan kesukaran, kita harus datang kepada Tuhan dalam situasi apapun yang kita alami.

    Semoga pesan-pesan yang disampaikan oleh Romo Oris Liko OCD pada Misa Jumat Pertama dan Adorasi ini dapat menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. (PEN@/Samuel).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI