29.1 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Kunjungan Dominikan Filipina ke Indonesia: “Persahabatan Penuh Berkat”

BERITA LAIN

More
    Kunjungan imam dan suster dominikan dari Filipina ke Masjid Istiqlal. PDAI Jakarta

    JAKARTA, Pena Katolik – Beberapa waktu lalu pada bulan November 2022, keluarga besar Dominikan Awam berbahagia merayakan pentahbisan seorang putra Dominikan menjadi romo, yaitu Romo Rambang Op. Acara dilaksanakan di Pontianak, dan dirayakan dengan meriah. Bahkan keluarga besar dari Filipina, Srilanka dan Vietnam juga hadir mengirimkan perwakilan untuk merayakan kebahagiaan besar ini.

    Menjelang perjalanan kembali ke Filipina, keluarga besar Suster dan Romo Filipina menyisihkan sedikit waktu untuk bermain di Jakarta. Adapun rencana awal adalah mengunjungi Katedral, Kota tua dan tempat belanja oleh-oleh Jakarta. Keluarga besar Filipina terdiri dari Fr. Allan V. Lopez, OP; Fr. Roger C. Quiarao, OP; Fr. Lauro de Dios, OP; Fr. Vladimir Magboo, OP; Fr. Noel Castor, OP; Sister Ma. May Lumba Cano, OP; Sister Maria Victoria Martinez Chagcoco, OP.

    Sebuah berkat terjadi dalam kunjungan ke Katedral. Para Suster dan Romo dari Filipina, disambut hangat oleh Romo Adi Prasodjo, Pr. Beliau dengan ramah dan suka cita menyambut kedatangan rombongan keluarga besar Dominikan Filipina. Rm Adi, Pr juga mengajak rombongan untuk mengunjungi Brotherhood Tunnel atau Terowongan Silatuhrami.

    Kunjungan imam dan suster dominikan dari Filipina sertta Dominikan Awam Indonesia ke Wisma Keuskupan Agung Jakarta.

    Walaupun terowongan ini belum dibuka untuk umum, namun rombongan mendapatkan kesempatan untuk masuk serta mendapatkan penjelasan mengenai makna dari terowongan yang menjadi penghubung antara Gereja Katedral dan Mesjid Istiqlal. Pembangunan terowongan silaturahmi memiliki tiga nilai utama yaitu nilai toleransi, nilai kebudayaan dan nilai nasionalisme. Sebuah kunjungan yang penuh berkat karena bisa mendapatkan kesempatan langka ini. Sebelum mengakhiri kunjungan, rombongan sempat mengabadikan momen kebersamaan ini dengan mengambil foto bersama Rm Adi Prasodjo, Pr sebagai perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta. Tidak lupa, keluarga besar DA memberikan sedikit souvenir kepada Rm Adi, Pr berupa medali OP, beberapa buku karangan Rm Robini, OP, buku Verbum dan Arue serta Kalender DA 2023.

    Semoga kunjungan ini semakin memperindah tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini antara keluarga besar DA dan Keuskupan Agung Jakarta. Sebuah Kunjungan Persahabatan yang Penuh Berkat. Salam Veritas. (Christina Nico – Komunitas St. Thomas Aquinas, Chapter St. Katarina Siena Jakarta).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI