29.4 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Saat Seorang Suster Mengejar Pencuri Sambil Mengomel dan Tetap Mendoakan Mereka

BERITA LAIN

More
    Suster Mary Johnice Rzadkiewicz CSSF. IST

    NEW YORK, Pena Katolik – Suster Mary Johnice Rzadkiewicz CSSF adalah direktur Response to Love Center di Buffalo, New York. Didirikan pada tahun 1985, kantor pusat lembaga itu terletak di bekas sekolah paroki. Sr. Mary setiap hari menyediakan makanan hangat dan bimbingan bagi mereka yang membutuhkan.

    “Di sini, ruang makan kami memberi makan yang lapar; kapel memberikan kehangatan rohani; dan pantri makanan kami menghabiskan anggaran keluarga kami,” kata situs web lembaga itu.

    The New York Post melaporkan bahwa pada pagi hari Sabtu, 14 Januari,ketika  Suster Mary  menyelesaikan doa paginya, ia mendengar suara-suara yang tidak biasa. Dia keluar untuk melihat-lihat rumah untuk melihat apa yang sedang terjadi. Tidak lama setelah dia membuka pintu, sesosok tubuh melarikan diri, dan dia menemukan sebuah tangga bersandar di dinding yang tidak ada urusannya di sana.

    Sr. Mary mendongak dan menyadari bahwa ada orang lain di atap. Orang itu mencoba mencuri talang tembaga dan pipa saluran air. Ironisnya, upaya mereka sia-sia, karena seseorang telah mencuri tembaga di lokasi itu bertahun-tahun yang lalu. Orang itu pasti hanya menemukan aluminium. Sr. Mary menjelaskan kronologi kejadian itu kepada sebuah media. Sr. Mary Johnice memberi tahu reporter Fox Tucker Carlson apa yang terjadi selanjutnya.

    “Saya berkata, ‘ia (pencuri) harus turun, tetapi tidak di tangga ini.”

    Jadi dia (pencuri) melempar tangga itu ke tanah, dan pencuri yang gagal itu terpaksa melompat turun. Kemudian, tanpa terintimidasi, Sr. Mary menguliahi si pencuri.

    “Saya berkata, ‘Ini adalah milik Tuhan. Ini adalah misi Tuhan. Beraninya kamu melakukan ini!’ Saya menunjuk jari saya dan saya mengatakan kepadanya, ‘Keluar’ dan dia lari.”

    Pencuri itu, pasti malu, melarikan diri tanpa kekerasan dan dengan tangan kosong. Bagi Sr. Mary, kejadian tersebut bisa dianggap sebagai berkah terselubung, karena lembaga tersebut tidak pernah memiliki tangga yang cukup besar untuk mencapai atap. Dengan tangga yang “tertinggal” itu, mereka kini memiliki tangga untuk naik ke atap. Sr. Mary mengambil kesempatan untuk berbagi dengan Fox News pemikirannya tentang kekuatan misi dan pentingnya melakukan segalanya untuk Tuhan.

    “Ini adalah pengalaman di mana Tuhan begitu hadir. Dia ingin misi itu menjangkau orang-orang miskin, untuk benar-benar berbagi bahwa mereka dicintai, berbelas kasih.”

    Keyakinan untuk menjadi alat kecil dalam pelayanan Tuhan ini pasti membantu saudari itu memiliki keberanian untuk mempertahankan lembaga social itu dari para penyerbu tanpa takut atau berpikir sedetik pun tentang bahaya yang mungkin dia hadapi.

    “Aku tidak lebih baik dan tidak berbeda,” katanya. “Saya ingin berada di sana dan gedung yang kami tempati ini istimewa. Ini ruang makan. Itu adalah tempat yang aman, orang-orang berkumpul, menikmati makanan, dan mengalami begitu banyak kegembiraan. Mengapa seseorang ingin merusak misi itu?” dia berkata.

    Tetap saja, Sr. Mary tidak marah. Dia mengatakan kepada Buffalo News, “Mereka bisa datang ke sini untuk makan atau mendapat pakaian. Mereka bisa saja datang untuk meminta nasihat, petunjuk, tetapi mereka memilih rute yang berbeda. Itu bukan dari Tuhan, itu jahat. Saya hanya berharap bisa bertemu dengan mereka. Setiap hari saya berdoa untuk kedua preman ini.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI