34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Sehat Bersama Oma-Opa

BERITA LAIN

More
    Seminar 27 Agustus 2022, Bersama dokter Tania

    Pena Katolik, Santa Clara- Seminar Kesehatan dan Olah Raga Ringan untuk Oma-Opa bersama dokter Tania pada 27 Agustus 2022 tampaknya memberikan sebuah berkah untuk Oma-Opa yang mengikuti seminar tersebut. Gaya enerjik dengan bahasa yang santun, dokter Tania memberikan tips-tips hidup sehat dan mengingatkan Opa-Oma untuk selalu memprioritaskan kesehatan.

    Seminar yang diikuti oleh Opa-Oma Santa Clara merupakan serangkaian acara Agenda komunitas Santa Clara di Denpasar. Menurut Pastor Andreas Kurniawan OP acara seminar bagi Opa-Oma ini adalah sejalan dengan misi dari komunitas Santa Clara yang merupakan salah satu “warisan semangat” kemanusiaan dari Almarhum Oma Clara yang kini diteruskan oleh anak-anaknya.

    Manusia pasti mengalami proses penuaan dan tentu pula ada dampak untuk fisik seseorang hal itu selaras dengan itu dokter Tania juga mengingatkan bahwa keseimbangan adalah hal yang paling penting untuk kesehatan. Cara mencapainya juga sederhana, bisa dengan olah raga ringan yang terprogram dan menyenangkan, karena didalamnya ada stimulasi mental, serta aktivitas sosial jika dilakukan bersamaan dapat membantu sirkulasi kesehatan biologis.

    “Oma-Opa nanti jangan hanya ingat diruang dokter aja pantangannya, tetapi lupa kalau udah dirumah. Harus ingat-ingat ya apa saja makanan yang prioritas untuk dimakan,” kata dokter Tania sembari canda jenakanya.

    Dalam peristiwa itu, dokter Tania juga memaparkan mengenai makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh Oma-Opa, makanan yang bervitamin B6, B12 hingga pola makan yang teratur. Selain itu, beliau juga berpesan untuk selalu mengkontrol kesehatan berkala karena dengan itu adalah salah satu kunci untuk tetap sehat dan bugar, kemudian tentunya rajin berolah raga serta selalu berpikir positif.

    Dalam video dokumentasi yang direkam saat seminar kala itu terlihat ada 13 Oma-Opa diantaranya juga ada Suster lansia yang mengikuti seminar kesehatan saat itu. Kegiatan nan hangat dan penuh dengan sukacita itu ditutup oleh dokter Tania dengan olah raga ringan dan latihan keseimbangan bersama peserta.

    By. Samuel – Pena Katolik

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI