32.5 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Pontifical Mission Societies Luncurkan Bantuan untuk Turki dan Suriah yang hancur

BERITA LAIN

More

    Pena Katolik– Menyusul seruan Paus Fransiskus, Pontifical Mission Societies (PMS) memobilisasi jaringan mereka yang terdiri dari para imam misionaris, suster, pria dan wanita awam dan meluncurkan koleksi khusus untuk membantu para penyintas gempa bumi 7 Februari di Turki dan Suriah Barat Laut.

    Ketika jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat minggu lalu di Turki dan Suriah terus meningkat, Direktorat Nasional Perhimpunan Misi Kepausan (Pontifical Mission Societies: PMS), telah meluncurkan koleksi khusus untuk memberikan bantuan segera kepada para penyintas, menanggapi seruan Paus Fransiskus untuk solidaritas. dengan masyarakat kedua negara tetangga.

    Organisasi misionaris Katolik, juga dikenal sebagai Misi, termasuk Serikat Penyebaran Iman, Serikat Santo Petrus Rasul, Asosiasi Kanak-Kanak Suci dan Persatuan Misionaris Imam dan Religius.

    Menurut lembaga Fides, hasil pengumpulan yang dilakukan oleh PMS nasional akan dikelola melalui Uskup Agung Emilio Nappa, Presiden PMS, berkoordinasi dengan Direktorat PMS Turki dan Suriah yang mengetahui kebutuhan paling mendesak di lapangan.

    Panggilan untuk sumbangan murah hati

    “Pesan saya adalah ajakan untuk berdoa dan kemurahan hati di waktu-waktu berikutnya, kata Pastor Fransiskan Adrian E. Loza, OFM, Direktur Nasional Pontifical Mission Societies dalam pernyataan yang diterbitkan oleh Direktorat Nasional PMS-Australia.

    “Setelah momen pertama berlalu, tahap kedua dan ketiga akan dimulai. Berkabung dan membangun kembali. Kami harus membangun kembali dan memperbaiki banyak bangunan dan gereja serta membantu orang untuk maju,” tambahnya.

    PMS-Australia adalah salah satu Direktorat nasional pertama yang meluncurkan permohonan darurat gempa bumi untuk Turki dan Suriah, bersama dengan Swiss, Prancis, Spanyol, Malta, dan Amerika Serikat.

    Situasi bencana di Aleppo

    “Situasi di Aleppo hari ini adalah bencana besar, kami dikelilingi oleh kekacauan dan kehancuran”, kata Uskup Mounir Saccal, direktur nasional PMS di Suriah dan Vikaris Jenderal Gereja Katolik Siro di Aleppo.

    “Hari ini kami menguburkan jenazah kami, dan kami memahami besarnya bencana ini, menyadari bahwa kami tidak dapat memenuhi kebutuhan ekonomi untuk memperbaiki kerusakan sendiri”, kata Uskup kepada PMS Spanyol.

    “Bantulah kami agar umat Kristiani kami yang tetap tinggal di sini, untuk melestarikan ‘tempat lahir’ Kekristenan, dan berdoa, agar kami memiliki kekuatan untuk memberikan kenyamanan kepada umat kami, sehingga mereka dapat menemukan iman dan harapan yang lebih baik. hari.”, pintanya.

    Lebih dari 40.000 korban

    Menurut perkiraan terbaru, sejauh ini lebih dari 40.000 orang telah tewas akibat gempa berkekuatan 7,8 SR, puluhan ribu terluka dan jutaan orang kehilangan tempat tinggal dan berjuang untuk bertahan hidup, terutama di Suriah yang dilanda perang, di mana bantuan internasional lambat tiba karena sanksi dan konflik yang sedang berlangsung di negara ini.

    Daerah yang terkena bencana di Turki menampung hampir 14 juta orang, termasuk sekitar 2 juta pengungsi, terutama dari Suriah. (PEN@/Sam-VatikanNews).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI