33 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Uskup Putra Asli Papua Disambuat Meriah di Nabire

BERITA LAIN

More
    Penyambutan Uskup Jayapura Mgr Yanuarius Teofilus Matopai You di Bandara Nabire Papua Tengah. Seputar Papua

    NABIRE, Pena Katolik- Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai Youmengunjungi Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Sabtu 11/2/2023. Di Nabire, ia disambut umat dari empat paroki di antaranya Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK), Paroki Kristus Raja (KR), Paroki Santo Antonius Padua, dan Paroki Santo Yoseph Nabire Barat.

    Mgr. Yanuarius akan merayakan Misa perdana sebagai uskup di di walayah ini pada Minggu 12/2/2023.  Misa diadakan di Paroki Santo Antonius Padua, Bumi Wonoreno. Nabire sebagai pusat kabupaten berperan juga sebagai pusat eksistensi umat Katolik di Papua Tengah.

    Usai rombongan Uskup tiba di Bandara Nabire, Mama-nama Papua dari suku Mee mengalaskan koba-koba sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada Mgr. Yanuarius. Pada kesempatan ini, ia langsung berlutut untuk sujud menyembah dan berterima kepada Tuhan.

    Pada Misa hari minggu, Mgr Yanuarius mengajak umat untuk bersama membangun iman. Sebagai putra asli Papua yang ditahbiskan menjadi uskup, ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari umat.

    “Ini adalah kepercayaan, dan saya berterima kasih atas dukungan dan sambutan umat,” ujar Mgr. Yanuarius.

    Kebahagiaan juga dirasakan umat, Antonius Marta Douw adalah salah satunya. Ia mengaku merasa bangga sebab baru pertama kali orang Papua dipilih menjadi uskup di tanah Papua.

    “Umat Katolik khususnya orang Papua punya kebanggaan tersendiri. Kami bangga dan bersyukur sekali,” ujar Antonius.

    Ia mengajak seluruh umat Katolik khususnya orang Mee  di Kabupaten Nabire dapat terus terlibat dalam serangkaian persiapan ini. Dalam Misa perdana tersebut, sebanyak empat Paroki yang ada di Kabupaten Nabire akan bergabung untuk menyukseskan acara Misa perdana.

    “Seluruh umat dari empat Paroki akan bergabung. Kami akan menjemput Uskup dengan tarian adat masing-masing,” katanya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI