Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Pemberkatan dan Peresmian Gereja Kuasi Paroki St, Yohanes Salib Simallopuk

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap dan BUpati dairi Di peresmian Gereja. IST

Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap memberkati dan meresmikan Gereja Kuasi Paroki St, Yohanes Salib Simallopuk, Desa Parbuluan I, 29 Januari 2023. Sabda Bahagia menjadi tema dalam renungan yang disampaikan Mgr. Kornelius. Ia berharap, pesan Injil ini diadopsi dan diimplementasikan oleh umat dalam keseharian.

Mgr. Kornelius menjelaskan, niat pembentukan paroki ini sudah lama direncanakan dan dapat diresmikan hari ini. Ia berterima kasih atas upaya kerjasama dari seluruh pihak.

“Berbahagia, tentu menjadi inti kegiatan kita hari ini. Meskipun di desa, namun Simallopuk telah memiliki gereja yang besar dan megah dan menjadi paroki. Untuk itu, berbahagialah jadikan gereja ini sebagai pusat pelayanan umat,” katanya.

“Inilah yang kita alami hari ini. Walau ditengah desa sederhana, namun kebahagiaan terpancar dari umat yang memiliki gereja yang megah. Mari sama-sama membangun keimanan yang kuat,” kata uskup mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Bupati Dairi, Eddy Keleng Berutu mengakui Kecamatan Parbuluan beruntung karena menjadi kawasan pertanian terpadu (KPT) yang berada di Parbuluan V. Ia berharap antara paroki dan umat yang bekerja sebagai petani dapat bekerja sama untuk memajukan kehidupan bersama.

“Lewat pertemuan ini kami tentu butuh dukungan dari seluruh masyarakat terutama umat gereja ini untuk menyukseskan pembangunan secara khusus di Kecamatan ini. Mari saling men-support satu sama lain agar pembangunan Kabupaten Dairi bisa terwujud,” kata bupati menjelaskan.

Pada kesempatan ini, Mgr. Kornelius mengangkat Pastor Divensius Saragih sebagai Kepala Paroki St.Yohanes Salib Simallopuk. Selanjutnya, Kuasi Paroki ini akan menyiapkan administrasi yang tersisa hingga menjadi paroki yang definitif.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini