27.3 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Kapusin Memiliki Delapan Imam Baru

BERITA LAIN

More
    Imam Kapusin yang baru ditahbiskan bersama umat.. IST

    PANGURURAN, Pena Katolik – Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung menahbiskan delapan imam Kapiusin (Ordo fratrum Monorum Capuccinorum/OFMCap) di Paroki Santo Mikhael Pangururan, 31 Januari 2023. Para imam yang ditahbiskan yakni, Pastor Agustinus Naibaho OFMCap, Pastor Jhon Lenon Nainggolan OFMCap, Pastor Ucok Dani Irawan Manik OFMCap, Pastor Syaputra A. Manihuruk OFMCap, Pastor Eko A. Sitohang OFMCap, pastor Andreas Aritonang OFMCap, Pastor Robin Situmorang OFMCap, dan Pastor Martin Marbun OFMCap.

    Mgr. Kornelius menyampaikan, bangga dengan bertambahnya imam yang baru dan berterimakasih kepada orangtua yang mempersembahkan anaknya menjadi imam. Ia mengatakan, panggilan para imam terutama tumbuh di dalam keluarga. Benih panggilan imam muncul pertama kali berkat kedua orangtua yang mengajarkan iman dan ketaatan kepada Tuhan.

    “Panggilan ini lahir pertama di dalam kelurga,” ujar Mgr. Kornelius.

    Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang menghadiri acara pentahbisan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bertambahnya delapan imam baru.

    Ia menambahkan, pentahbisan imam menginspirasi dan mengingatkan bahwa manusia jangan hanya berpikir duniawi saja.

    “Hari ini merupakan moment yang sangat istimewa, selamat kepada imam baru, yang sudah memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan dibawah sumpah melayani Tuhan,” sebutnya.

    Turut hadir pada acara tahbisan imam, Kapolres Samosir Yogie Hardiman, Asisten II Setdakab Samosir Hotraja Sitanggang dan beberapa Pimpinan OPD, Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan Maseo Sitepu, Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara Rapidin Simbolon dan undangan lainnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI