Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Pelayanan Doa ke Gunung Loncek

Rombongan Kebangunan Rohani Katolik – Santo Rafael Bersama Umat Stasi Loncek

Pena Katolik- Sebanyak 20 anggota Kebangunan Rohani Katolik alias KRK berangkat dari Pontianak menuju ke Gereja Stasi Gunung Loncek Paroki Sungai Ambawang, persis pada 13 November 2022 lalu. Menurut Timotius kali ini perjalanan menuju ke Stasi tersebut menjadi pengalaman tak terlupakan dan penuh suka cita

“Melalui jalan tanah yang berlumpur dan berlubang menjadi tantangan yang suka cita buat pelayanan,” kata Timotius (24/12/2022).

Dilain sisi selain pelayanan yang penuh suka cita itu tampaknya ada kegembiraan lain yang mereka miliki dan itu menegaskan bahwa pelayanan tersebut memiliki nilai rohani yang tak biasa yakni akses perjalanan menuju ke Gunung Loncek.

Tanah merah ‘becek’, akses jalan yang tak begitu besar dan masih sepi dengan panorama hutan yang mulai menggundul. Perjalanan dan pelayanan yang memakan hampir 3 jam itu dipuaskan dengan sambutan kuranglebih 200 umat di Gunung Loncek dan semangat menyambut kedatangan mereka.

Pengalaman kepuasan sukacita itulah yang Timotius bersama kelompok mereka rasakan, dengan antusias mengikuti acara KRK dan tak biasanya gereja itu penuh dengan umat. Bersama Pastor Timotius Sinaga OFMCap mereka melayani, menguatkan dan mendoakan umat yang datang untuk ikut merasakan curahan doa dan penguatan dari pelayanan kudus itu.

By. Samuel/Pena Katolik

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini