Peresmia Gereja St Martinus Perbaungan

0
567
Uskup agung medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap meresmikan Gereja St Martinus Perbaungan. IST

SERDANG BEDAGAI, Pena Katolik – Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap menyampaikan, selesainya pembangunan sebuah gereja adalah satu titik yang patut dikenang dan disyukuri. Ia mengatakan, selanjutnya gereja yang baru hendaknya menjadi tempat bagi umat untuk mengembangkan iman dan mempererat persaudaraan sebagai satu kesatuan.

Pesan ini disampaikan Mgr. Kornelius saat meresmikan Gedung gereja Katolik Santo Tomas Perbaungan, Minggu 27/11/2022. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah banyak memfasilitasi kebutuhan pembangunan gedung, baik administrasinya hingga pembangunan fisiknya.

“Selesainya pembangunan ini tentu berkat kerja keras semua pihak, saat ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan ini,” ukar Mgr Kornelius.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengucapkan selamat atas peresmian gereja ini. Ia mengaku bahagia dan bersukacita bisa duduk bersama jemaat melihat dan meresmikan Gedung Gereja Katolik tersebut.

“Selamat kepada seluruh jemaat Gereja Katolik Santo Martinus Perbaungan ini yang akhirnya memiliki gedung yang berdiri tegak dan kokoh. Semoga kehadiran rumah ibadah ini bisa memberikan energi positif bagi umat Katolik dalam menjalankan ibadahnya,” ungkap Adlin

Peresmian Gereja St Martinus selanjutnya ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti oleh Wabup Sergai bersama Uskup Agung Medan. Prasasti ini akan dipasang dibangunan inti gedung gereja tersebut.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here