Dimulainya Proses Beatifikasi Carmen Hernández, Pendiri Neocatechumenal

0
589
Carmen Hernández. IST

MADRID, Pena Katolik – Proses beatifikasi dan kanonisasi untuk Carmen Hernández, salah satu pendiri Neocatechumenal, secara resmi dibuka besok, 04/11/12. Uskup Agung Madrid, Kardinal Carlos Osoro, akan memimpin acara yang akan berlangsung di Universitas Francisco de Vitoria itu.

Hampir satu setengah tahun telah berlalu sejak Juli 2021, ketika postulator menyampaikan “suplex libellus” kepada Kardinal Osoro pada Misa yang dirayakan pada peringatan kelima kematian Carmen Hernández. “libellus” ini adalah petisi formal untuk memulai proses penyelidikan beatifikasi. Itu termasuk tulisan, dokumen, dan kesaksian untuk mendukung kesucian salah satu pendiri Jalan dan bahwa dia menghayati kebajikan Kristen sampai tingkat kepahlawanan.

Pada kesempatan itu, Kardinal Osoros mencatat bahwa Hernández adalah “seorang katekis yang tak kenal lelah dan pekerja pewartaan Kristus” yang dalam hidupnya ingin menjadi “pembawa Yesus Kristus.”

Argüello, yang mendirikan gerakan bersama Hernández, menyoroti dalam sebuah surat bahwa Hernández “adalah wanita yang dalam, otentik, dan bebas dalam hubungannya dengan semua orang. Dia mencintai Kristus dan Gereja dan paus di atas segalanya.”

“Demi cinta Gereja dan saudara-saudara, dia telah tinggal bersama saya selama 50 tahun, melaksanakan inisiasi Kristen yang merupakan Jalan Neocatechumenal,” kenang Argüello.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here