27.3 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

Ketua DPRD Ambon, yang Seorang Muslim Meminta Berkat Berkat dari Uskup Amboina

BERITA LAIN

More
    Ketua DPRD Ambon, yang Seorang Muslim Meminta Berkat Berkat dari Uskup Amboina. IST

    AMBOINA, Pena Katolik – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Ely Toisutta bertemu Uskup Amboina, Mgr. Seno ‘Inno’ Ngutra Wisma Keuskupan Amboina di Jalan Pattimura, Ambon, Maluku Selasa 22/11/2022. Di akhir pertemuan, Ely meminta agar didoakan dan diberkati oleh Mgr. Inno.

    Kehadiran Ely, orang nomor satu di DPRD Kota Ambon, adalah untuk untuk silaturahmi dan bertukar pikiran dengan sang uskup. Pada pertemuan ini, Ely menggarisbawahi nilai demokrasi dalam system pemerintahan di Indonesia. Ia meyakini, dalam demokrasi, pemerintah bekerja untuk melayani rakyat.

    Sebagai pimpinan DPRD, Ely menyatakan siap untuk menjalankan amanat ini. Ia akan berusaha untuk terus menjadi teladan bagi wakil rakyat lain dalam menjalankan amanat rakyat.

    “Saya siap memulainya dengan menggaris bawahi penuh hikmat kebijaksanaan mengingat hakekat dari perintah konstitusi kita bahwa demokrasi artinya kekuasaan dari rakyat untuk memuliakan rakyat,” ujar Ketua DPRD Ambon perempuan ini.

    Menengok ke belakang, saat pelantikannya sebagai Ketua DPRD, Ely menyampaikan bahwa semua anggota dewan bahwa amanat sebagai anggota DPRD adalah pemberian dari yang Maha Kuasa. Untuk itu, ia menilai, peran dan fungsi anggota DPRD adalah menjalankan amanat ini.

    Setelah saling bertukar pikiran dengan ibu Ketua DPRD Kota Ambon di ruang kerja uskup. Wanita berjilbab itu meminta Mgr. Inno untuk mendapatkan berkat dan doa dari uskup.

    “Sebelum meninggalkan ruangmu, izinkan aku mendapatkan berkatmu,” begitu bunyi permintaan Ely.

    Permintaan ini lalu disambut Mgr. Inno dengan tangan terbuka. Mgr. Inno lalu menumpangkan tangan di atas kepala Ely dan mulai berdia. Menurut Mgr. Inno, permohonan berkat Ely itu menunjukkan kerendahan hati dan jiwa toleransi Ely. Ia pun merasa terharu dengan permohonan ini.

    “Bila Ibu tidak keberatan, maka perkenankanlah aku mendoakan dan memberkatimu secara Katolik,” demikian Mgr Inno menyambut permintaan berkat dari Ketua DPRD.

    Ely Toisutta dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Ambon oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Kota Ambon, Pasti Tarigan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kota Ambon masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Ambon, Maluku, Selasa 29/10 2019. Ely adalah politisi Partai Golkar. Dalam jajaran DPRD Ambon ia menjadi pimpinan bersama dua wakil ketua lainnya yaitu Gerald Mailoa (PDIP) dan Rustam Latupono (Gerindra).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI