26.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Pesparani Kalimantan Tengah akan Memiliki Kepengurusan Baru

BERITA LAIN

More
    LP3KD Kalteng. IST

    PALANGKARAYA, Pena Katolik – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kalimantan Tengah menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) di Palangka Raya, 11-13 November 2022. Selanjutnya, Uskup Palangkaraya akan menentukan Ketua LP3KD. Ketua akan dipilih berdasarkan usulan pengurus LP3KD.

     “Dewan Imam ini lah nantinya mengevaluasi dan melihat apa program kerja orang-orang yang diusulkan menjadi Ketua LP3KD. Dari hasil evaluasi itulah Uskup membuat keputusan,” kata Pastor Patrisius, Jumat 11/11/2022.

    Peserta Musyawarah Daerah LP3KD Kalteng diminta agar bersabar menunggu siapa yang akan diputuskan oleh Uskup Keuskupan Palangka Raya sebagai ketua. Nantinya, Ketua LP3KD terpilih akan diumumkan.

    “Nanti saya yang akan membacakan siapa Ketua LP3KD Kalteng berdasarkan pilihan Bapa Uskup. Jadi, peserta Musda tidak perlu cemas. Tunggu saja, pasti ada,” ujar Pastor Patrisius.

    Keberadaan dan pembentukan LP3KD di Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan salah satu cara dan wadah pengkaderan umat Katolik. Pengurus dan anggota LP3KD harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah di wilayahnya masing-masing.

    Dampak positif lainnya, pengurus dan anggota LP3KD Kalteng pun menjadi terbiasa berhadapan dengan pemerintah. Hal ini membuat Gereja Katolik secara alami semakin dekat dengan pemerintah melalui umatnya di LP3KD.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI