26.2 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Uskup Agustinus: Tahun 2023 Dubes Akan Berkati Gedung Keuskupan dan Kapel Kampus USA Ngabang

"Waktunya belum ditentukan, tetapi telah disepakati sesudah Paskah 2023 dan secara garis besar Dubes setuju"

BERITA LAIN

More
    Nunsius Apostolik Mgr. Piero Pioppo bersama Sekretarisnya Mgr. Michael Pawlowitz tengah berbincang hangat tentang kinerja Uskup Agustinus di Keuskupan Agung Pontianak

    Pena Katolik-Usai acara pentahbisan Uskup Sanggau yang baru, Mgr. Valentinus Saeng CP, Nunsius Mgr. Piero Pioppo didampingi Sekretarisnya Mgr. Michael Pawlowitz bersama Mgr. Valentinus Saeng Cp, Vikaris Jendral Keuskupan Agung Pontianak Pastor William Chang OFMCap dan kepolisian tiba di Keuskupan Agung Pontianak persis pukul 10.15 WIB, 12 November 2022.

    Nunsius singgah transit dari Keuskupan Agung Pontianak untuk makan siang bersama sebelum berangkat ke Bandara Supadio kembali ke Vatikan.

    Kedatangan Nunsius Mgr. Piero Pioppo di Keuskupan Agung Pontianak pagi kemarin (12/11/22) sebelum makan siang Mgr. Valentinus Saeng CP dan Pastor William Chang OFMCap mendampinginya untuk berkeliling meninjau Gereja Santo Joseph Katedral.

    Nunsius sempat singgah di Plaza Maria, dalam Gereja dan ruang Adorasi untuk berdoa sejenak.

    Foto Bersama dengan Kepolisian yang mengawal kedatangan Nunsius di Kalimantan Barat

    Kinerja Uskup Agustinus

    Usai mengunjungi Katedral, Nunsius berbincang-bincang bersama Uskup Agustinus dan mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja yang luar bisa dari Uskup Agustinus. Menurut Nunsius Uskup Agustinus memiliki kinerja yang terasa sekali dalam perubahan Keuskupan di Pontianak, selain cara dan sikap yang sederhana namun disayangi oleh umat.

    Setidaknya itulah poin pokok warna bahasa Nunsius Mgr. Piero Pioppo dalam obrolannya kepada Uskup Agustinus yang baru sampai dari Anjungan dengan mengenakan baju batiknya.

    Nunsius Foto bersama dengan karyawan Keuskupan, RD Alexsius Alex, RD Tjen Hendra, dan Vikjen Pastor William Chang OFMCap

    Nunsius sepakati untuk datang kembali ke Pontianak pada 2023

    Selain jamuan makan siang, Uskup Agustinus sempat berbincang secara personal kepada Nunsius dari mengucapkan terima kasih dan meminta maaf atas kekurangan dalam melayani penyambutannya di Keuskupan dari awal hingga selesai.

    “Saya hanya bicara dengan Dubes, terima kasih dan mohon maaf atas kekurangan dalam melayani kedatangan Duta Besar Vatikan,” kata Uskup Agustinus.

    Tahun depan Uskup Agustinus mengharapkan kehadiran Duta Besar Vatikan (Indonesia) untuk memberkati Gedung Keuskupan yang baru dan berkunjung ke Kampus Utama Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo serta memberkati Kapelnya.

    Dalam perbincangan itu juga Uskup Agustinus bicara kepada Nunsius agar kedatangannya lagi bisa mempersembahkan misa bagi umat Katolik di Ngabang.

    “Waktunya belum ditentukan, tetapi telah disepakati sesudah Paskah 2023 dan secara garis besar Dubes setuju,” kata Uskup Agustinus.

    By. Samuel/Pena Katolik

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI