Uskup Agustinus Sambut DUTA Besar Vatikan

Kedatangan Nuntius disambut langsung oleh Uskup Agung Pontianak di tangga pesawat Garuda. Mgr. Agustinus Agus di dampingi Drs.Ignasius IK, SH, M.Si (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar) mewakili Gubernur Kalbar.

0
573
Duta Besar Vatikan dikalungkan syal oleh Uskup Agustinus – Uskup Agung Pontianak

Pena Katolik- “Kedatangan beliau, juga memberikan support dan kekuatan kepada umat Katolik untuk tetap bersatu,” ujar Agustinus Agus saat menyambut Duta Besar Vatikan.

Umat Katolik Kalimantan Barat, khususnya Keuskupan Sanggau boleh berbangga karena Nuntius (Duta Besar Vatikan) untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo berkenan melakukan kunjungan pastoral dalam rangka Pentahbisan Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP yang berlangsung pada 11 November 2022.

Kurang lebih pukul 10.05 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda GA 502 Nuntius tiba bersama sekretarisnya, Mgr Michael Pawlowitz (asal Amerika) di Bandara Supadio.

Kedatangan Nuntius disambut langsung oleh Uskup Agung Pontianak di tangga pesawat Garuda. Mgr. Agustinus Agus di dampingi Drs.Ignasius IK, SH, M.Si (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar) mewakili Gubernur Kalbar.

Sebelum transit ke dalam mobil yang akan membawanya ke Sanggau, Nuntius dikalungkan syal dan topi manik-manik khas Dayak oleh Mgr. Agustinus Agus sebagai tanda selamat datang di bumi Kalimantan Barat.

Perjalanan ke Keuskupan Sanggau

Perjalanan Nuntius menuju Sanggau akan juga bersama Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap dengan pengawalan dari pihak Dit Pamobvit Polda Kalbar.

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Sanggau, Nuntius masih sempat menyediakan waktu untuk berfoto bersama. Kesan yang tertangkap adalah tampak Nuntius begitu ramah dan murah senyum. Nuntius menyapa setiap orang yang berjumpa dengannya.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat ini,”ujarnya dalam bahasa Inggris.

“Selamat siang, lanjut Nuntius dengan bahasa Indonesia.

Foto Bersama sebelum berangkat ke Keuskupan Sanggau

Ini adalah kunjungan pastoral ke-2 Nuntius ke Kalimantan Barat, setelah kunjungannya yang terakhir kali ke Keuskupan Agung Pontianak dalam rangka pemberkatan gereja Katolik Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila Pontianak, pada 11 Maret 2018 lalu.

Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus mengungkapkan kedatangan Duta Besar Vatican (Nuntius) ke Sanggau mewakili Paus Fransiskus sebagai gembala utama umat Katolik di seluruh dunia.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here