34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Ketapang Resmikan Gereja di Air Upas

BERITA LAIN

More
    Mgr Riana Prapdi meresmikan Gereja Maria Ratu Pencinta Damai di Kecamatan Air Upas. IST

    KETAPANG, Pena Katolik – Uskup Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi memberkati dan meresmikan Gereja Paroki Maria Ratu Pecinta Damai, di Kecamatan Air Upas, Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu 23 Oktober 2022. Gereja ini akan menjadi pusat kehidupan menggereja bagi umat di Paroki Air Upas.

    Para keempatan ini, Mgr. Riana menyampaikan selamat kepada umat yang telah berhasil membangun secara bersama-sama gereja sebagai pusat kehidupan iman. Ia berharap, gereja ini dapat menjadi tempat di mana umat semakin teguh dalam iman dan kasih.

    “Mari jadikan gereja ini menjadi tempat kita berjumpa dan mengenal Allah dengan semakin dekat,” ujar Mgr. Riana.

    Mgr Riana menyatakan, gereja yang baru ini seharusnya menjadi daya dorong bagi umat untuk semakin berkembang dalam iman. Paroki Air Upas adalah salah satu paroki di Keuskupan Ketapang. Di tempat ini, umat yang mayoritas dari Suku Dayak hidup bersama dan saling mendukung dalam iman.

    Peresmian itu juga turut dihadiri Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo; Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang, Camat Air Upas, Forkopimcam, para kepala desa se-Kecamatan Air Upas, tokoh agama, tokoh adat se-Kecamatan Air Upas, Pastor Paroki Keuskupan Ketapang, bruder dan suster.

    Dalam kesempatan tersebut, Alexander Wilyo menyampaikan selamat kepada umat Katolik Kecamatan Air Upas yang telah resmi memiliki Paroki MRPD yang sangat bagus.

    “Saya juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia Uskup Keuskupan Ketapang, Pastor Paroki dan panitia pembangunan yang telah berupaya semaksimal mungkin, sehingga pembangunan ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

    Selain itu, Alexander Wilyo juga berharap, agar dengan adanya bangunan gereja baru ini, semangat dan tekad untuk membangun umat dan masyarakat di Kecamatan Air Upas dan sekitarnya semakin tinggi lagi.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI