32.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Manuskrip dari Abad Pertengahan Ditemukan di Sebuah Gereja di Rumania

BERITA LAIN

More
    Penemuan manuskrip di Gereja St Margaret, Medias, Rumania. Aleteia

    RUMANIA, Pena Katolik – Beberapa manuskrip yang ditemukan di Gereja St. Margaret di Medias, Rumania. Temuan ini ditengarai berasal dari abad ke-9.

    Penemuan manuskrip ini didapatkan di Menara Ropemakers Gereja St. Margaret Medias. Kota ini terletak di tengah Rumania. Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Adinel C. Dincă dari Universitas Babeș-Bolyai telah menemukan harta karun karya cetak awal dan fragmen manuskrip abad pertengahan yang berasal dari awal abad ke-9.

    Biblioteca Batthyaneum cabang Perpustakaan Nasional Rumania, mengumumkan penemuan itu di halaman Facebook-nya pada awal September 2022. Temuan itu termasuk 139 buku cetak yang berasal dari tahun 1470 dan 1600. Dua manuskrip dari awal abad ke-16 dan sekitar 60 piagam dan dokumen lain yang berasal dari antara abad ke-14 dan ke-16 juga menjadi bagian dari temuan ini.

    Tim menemukan “beberapa fragmen manuskrip yang disimpan di dalam catatan paroki, yang paling awal berasal dari era Carolingian dan mungkin berasal dari awal abad ke-9. Penemuan manuskrip abad pertengahan ini, kata Biblioteca Batthyaneum, menyerupai “salah satu cerita Indiana Jones.

    Sebagian manuskrip yang ditemukan di Gereja St Margaret. Aleteia

    Gereja Abad ke-15

    Gereja ini berasal dari awal abad ke-15, dibangun oleh orang Jerman yang menetap di daerah tersebut pada Abad Pertengahan Akhir. Koleksi manuskrip abad pertengahan ini mungkin telah ditinggalkan di gereja selama beberapa dekade, mungkin untuk menjaga mereka tetap terlindungi selama salah satu Perang Besar abad ke-20. Koleksi tersebut ditempatkan di gereja dengan sangat hati-hati, diatur dengan baik dalam kategori, agak bertentangan dengan gagasan bahwa mereka mungkin disimpan di sana hanya untuk perlindungan, atau disimpan di menara terburu-buru:

    Ketika saya pertama kali menemukan buku-buku itu, saya langsung memperhatikan disposisi jilid-jilid menurut tipologi sejarah tertentu: alkitab dan teks-teks biblika, patristik, teologi dll. Urutan ini tidak terlihat seperti improvisasi dan menunjukkan bahwa koleksi itu ditempatkan di sana. tahap perkembangan yang lebih awal.

    Selain itu, tanda rak yang lebih lama mengikuti (dengan sedikit pengecualian) urutan yang jelas. Buku-buku itu adalah bagian dari warisan gereja dan sebagian besar disimpan (sejak saat tertentu) untuk nilai intrinsiknya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI