26.9 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Filantropis Katolik Thailand Terkemuka Meninggal pada Usia 88 Tahun

BERITA LAIN

More
    Piti Sithi-amnuai. IST

    BANGKOK, Pena Katolik – Peter Piti Sithi-amnuai, ketua Bangkok Bank (BBL), bank komersial terbesar di Thailand, dan seorang dermawan Katolik terkemuka, meninggal karena serangan jantung pada malam Jumat, 30 September. Dia berusia 88 tahun. Piti, 88, telah menjadi anggota dewan direksi BBL selama 37 tahun dan diangkat sebagai ketua pada 2018. Piti adalah pendukung kuat Gereja Katolik di Thailand termasuk LiCAS News sejak berdirinya kantor berita Katolik untuk Gereja di Asia.

    “Saya melihat pekerjaan LiCAS sebagai pekerjaan dasar evangelisasi, dan pemuridan,” dia pernah berkata, menambahkan bahwa penting bahwa LiCAS News menjadi suara yang tak bersuara dan harapan bagi mereka yang berada di pinggiran.

    Pemimpin yang Melayani

    Dari tahun 2013 hingga pengangkatan terakhirnya, Piti adalah ketua Bangkok Bank Berhad di Malaysia.

    “Saya orang yang sangat sederhana dan pemimpin yang sederhana, bahwa saya sangat efektif,” kata Piti dalam wawancara dengan almamaternya Asian Institute of Management.

    “Orang-orang berpikir kepemimpinan adalah urusan ‘branding’. Bukan itu; itu adalah perbudakan. Anda menjadi pelayan bagi orang-orang Anda. Itulah yang dimaksud dengan kepemimpinan, tidak ada yang lain. Anda harus memimpin. Namun Anda harus belajar, setiap hari.”

    Misa Requiem

    Misa requiem dan kebaktian bangun akan diadakan setiap hari di Gereja Penebus Suci di Bangkok dari 1 Oktober hingga 7 Oktober dan misa pemakaman akan diadakan di gereja yang sama pada 8 Oktober. Keluarga Piti meminta agar tidak ada karangan bunga pemakaman yang dikirim ke Gereja.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI