28.8 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

KRK Santo Rafael ke Gereja Santo Gregorius Agung Capkala

BERITA LAIN

More
    Kegiatan KRK St Rafael di Gereja Santo Gregorius Singkawang, Kalimantan Barat

    Pena Katolik, Capkala- Telah dilaksanakanya pelayanan doa Kebangunan Rohani Katolik (KRK) Santo Rafael pada 25 September 2022 di Gereja Santo Gregorius Agung Capkala. Pelayanan doa tersebut didampingi oleh Pastor Timotius Sinaga OFMCap, Pastor Paskalis Sudirjo OFMCap dan Pastor Frederick Samri OFMCap dengan dihadiri kurang-lebih 300 umat.

    Kegiatan KRK kali ini diketuai oleh Melani (sebagai Leader) yang dihadiri sebanyak 15 Anggota. Adapun umat yang turut ikut menghadiri kegiatan tersebut diantaranya umat Paroki Singkawang dan dari Paroki Pemangkat bahkan dihadiri umat yang beragama lain (saudara Protestan). Kebangunan Rohani Katolik kali ini mengusung tema “Merasakan Kasih Kristus” dilatarbelakangi kerinduan umat untuk dilayani dengan pelayanan doa agar terlepas dari pergumulan hidup.

    Menurut Timotius sebagai ketua KRK Santo Rafael Pontianak, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan KRK Santo Rafael untuk melihat dan menyaksikan secara langsung bagaimana ‘dahsyatnya’ kerinduan umat akan Allah bersama sentuhan pengalaman rohani yang dialami oleh umat yang dilayani.

    Kedatangan KRK Santo Rafael di Gereja Capkala adalah bagian dari tanggungjawab rohani yang dimana setiap umat yang terlibat berhak menerima dan merasakan betapa besarnya kasih Allah. Kesadaran itulah yang kemudian menjadi dasar dari pelayanan yang berkelanjutan setiap pekan bahkan bulannya.

    Dalam diskusi bersama ketua KRK Santo Rafael, Timotius juga menilai bahwa setiap orang berhak menerima berkat dan menyadari berkat Allah setiap harinya, untuk itu pelayanan KRK ini adalah bagian dari tanggungjawab rohani yang bisa dibagikan sukacitanya kepada umat yang membutuhkan.

    Timotius berharap kedepan umat Gereja Capkala besama dengan umat yang lain semoga lebih percaya akan kehadiran Yesus dalam kehidupan sehari-hari. (Samuel/Pena Katolik)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI