31 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Ikrar Kaul 12 Pemudi dari 7 Keuskupan

BERITA LAIN

More
    Penerimaan pakaian kebiaraan bagi 12 Suster Ordo Pengkhotbah. Dok. Suster Dominikan Indonesia

    YOGYAKARTA, Pena Katolik – Pagi nan cerah ketika dua belas pemudi melangkahkan kaki dengan anggun memasuki kapel Novisiat Ordo Pengkhitbah Baciro, Yogyakarta. Dalam suasana haru dan penuh syukur, dua belas pemudi dari tujuh keuskupan menerima busana biara dan memulai pendidikan sebagai Novis dalam Kongregasi Suster-Suster Santo Dominikus Indonesia. Ibadat Sabda penerimaan Novis dipimpin oleh Rm Antonius Widiatmoko OMI pada 1 Juli 2022.

    “ Ini Aku, Jangan takut “ demikian tema yang dipilih dalam perayaan penuh sukacita ini. Sebuah peneguhan hati untuk tidak takut melangkah menapaki jalan panggilan Tuhan sebab Tuhan sendiri akan senantiasa membimbing dan menyertai. Usai Homili, kedua belas pemudi yang telah menjalani masa postulan ini menerima busana kebiaraan dari tangan Sr Elisabeth OP selaku Pemimpin Umum Kongregasi.

    “Semoga dengan mengenakan busana biara ini, saudari bersemangat sebagai biarawati sejati yang membaktikan diri sepenuhnya demi Kerajaan Allah,” seru Sr. Elizabeth.

    Pada kesempatan ini, Sr. Elisabeth mengumumkan nama baru bagi kedua belas novis sebagai berikut : Reno Marbun  dari Keuskupan Agung Medan kini dipanggil sebagai Suster Renata OP; Filandia Mbiut  dari Keuskupan Ruteng kini dipanggil sebagai Suster Rafaela OP; Yohana Dwista dari  Keuskupan Padang kini dipanggil sebagai Suster Sofia OP; Suslinawati Sianipar dari Keuskupan Agung Medan kini dipanggil sebagai Suster Natania OP; Rosalia Pasaribu dari Keuskupan Sibolga kini dipanggil sebagai Suster Leoni OP; Theresia Tina dari Keuskupan Agung Makasar kini dipanggil sebagai Suster Felisitas OP; Maria Voyansia Mulyati dari Keuskupan Ruteng kini dipanggil sebagai Suster Anselma OP; Conny Gracelea Nudia dari Keuskupan Surabaya kini dipanggil sebagai Suster Gracelea OP; Bernadeth Jui dari Keuskupan Agung Makasar  kini dipanggil sebagai Suster Cornelia OP; Ana Maria Januarita dari Keuskupan Padang kini dipanggil sebagai Suster Maura OP; Beatriks Asmi dari Keuskupan Ruteng kini dipanggil sebagai Suster Beatriks OP; dan Cristina Widiyanti dari Keuskupan Tanjung Karang kini dipanggil sebagai Suster Crescentia OP.

    Perayaan yang disiarkan langsung melalui Youtube Chanel Suster OP Indonesia ini dimeriahkan juga dengan acara kebersamaan yang menampilkan berbagai ekpresi musik. Usai berkat penutup, semua pestawati menerima ucapan proficiat dan semangat dari para suster serta sahabat yang hadir. Acara ditutup dengan kebersamaan hangat menikmati santap siang dalam suguhan persembahan lagu – lagu dan kenangan foto bersama. Semoga para novis baru semakin semangat menjalani panggilan dan terus berkembang sebagai Dominikan sejati. (Sr. Felicia OP)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI