29.7 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Mensyukuri 71 Tahun Paroki Sang Penebus Wara, Keuskupan Weetebula

BERITA LAIN

More
    Pesta ulang tahun ke-71 Paroki Sang Penebus Wara Keuskupan Weetebula. Dok. Pena Katolik

    WAINGAPU, Pena Katolik – Pada awal berdirinya Paroki Sang Penebus Wara, Waingapu, hanya ada sekitar 300 umat. Setelah sekitar 20 tahun, umat Katolik di Waingapu berkembang menjadi sekitar 2000 umat. Kini, pada ulang tahun ke-71, Paroki Wara mensyukuri tudak saja umat yang semakin bertambah, namun juga karya Pastoral Paroki yang semakin berkembang.

    Demikian disampaikan Pater Stef Rehi Mete CSsR pada perayaan ulang tahun Paroki Wara 17 Juli 2022. Pater Stef mengajak umat untuk mengingat kembali perjuangan para pendahulu dalam membangun paroki ini. Ia menunjukkan saat kunjungan pertama kali Presiden Suharto mengunjungi Waingapu pada sekitar tahun 1970-an. Kunjungan ini menandai satu titik perkembangan Waingapu dan Gereja Katolik. Kunjungan ini seakan memberi semangat bagi perkembangan umat.

    “Mari kita mengenang masa-masa lalu untuk mensyukuri berkat Tuhan bagi paroki kita,” ujar Pater Stef.

    Pesta Paroki Sang Penebus ini menjadi istimewa karena dihadiri juga oleh Provinsial Kongregasi Redeptoris Indonesia, Pater Yoakim R. Ndelo CSsR. Dalam homili, Pater Yoakim mengajak umat untuk mensyukuri berkat Tuhan dengan lebih banyak terlibat dalam kehidupan menggereja. Ia juga menyampaikan selamat kepada umat paroki.

    Pesta ulang tahun paroki ini dimeriahkan juga dengan beragam perlombaan. Pada rangkaian pesta ulang tahun ini, umat bersemangat dalam terlibat di setiap perlimbaan. Selain Misa Syukur, puncak pesta paroki ini juga dimeriahkan dengan pesta syukur bersama di halaman Gereja Paroki Sang Penebus Wara.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI