34 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

PDKI Keuskupan Tanjungkarang Menggelar Sunatan Masal, Diapresiasi Walikota

BERITA LAIN

More
    Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat menghadiri sunatan masal yang diadakan PDKI di Sekolah Xaverius Teluk Betung, Lampung. IST

    BANDAR LAMPUNG, Pena Katolik – Pamong Devosan Kerahiman Ilahi (PDKI) Keuskupan Tanjungkarang dan Alumni SMA Xaverius Telukbetung 94/95 menyelenggarakan khitanan masal di Sekolah Xaverius Telukbetung, Jumat 8 Juli 2022. Kegiatan ini terbuka bagi semua pemeluk agama. Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, di mana ada 130 anak mengikuti sunatan masal ini.

    Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang menghadiri kegiatan ini mengatakan kegiatan ini adalah kesempatan untuk saling menyayangi, saling tolong menolong dan menghargai satu sama lain.

    “Kita jangan sampai kehilangan momentum sosial untuk memancarkan keadilan, kejujuran, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia,” ujarnya.

    Eva berharap dari kegiatan khitanan masal ini dapat dipetik hikmah, bukan saja berdampak pada kesehatan anak tetapi lebih meningkatkan kesetiakawanan sosial dan keimanan pada Tuhan yang maha esa.  Ia mengajak masyarakat menciptakan kehidupan suasana bernuansa keimanan dan ketakwaan, penuh kerukunan, keharmonisan serta memperkokoh kesatuan bangsa.

    Ketua PDKI Keuskupan Tanjungkarang, Yohana Pujiatin mengatakan kegiatan sunatan masal lintas iman ini kali kedua yang diselenggarakan oleh PDKI. Sebelum pandemic, PDKI pernah mengadakan kegiatan sejenis.

    “Sebelum pandemi sudah kami lakukan sunatan masal yaitu di Sekolah Luar Biasa (SLB). Kegiatan ini (sunatan masal) kami mengikuti perintah Allah Maha Kasih yang tidak membedakan siapapun,” ujarnya.

    Di tempat yang sama, Narmi (35) mengantarkan anak keduanya dua mengikuti sunatan masal. Ia melihat kegiatan ini adalah tanda kasih dan harus dilanjutkan.

    “Saya sangat senang karena sunatan masal lintas iman ini saya lihat sebagai tanda kasih berbagi satu dengan lainnya,” ujarnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI