34 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Elon Musk bertemu Paus Fransiskus, “Tolong Jangan Memebeli Vatikan”

BERITA LAIN

More
    Elon Musk berjumpa Paus Fransiskus bersama empat anaknya. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Didampingi empat anaknya, Elon Musk, orang terkaya di dunia yang kekayaannya diperkirakan mencapai lebih dari $200 miliar, menjumpai Paus Fransiskus di Wisma St. Martha Vatikan. Pertemuan itu tidak ada dalam agenda resmi Paus.

    Saat mengunjungi Italia, miliarder itu merilis foto kunjungan pribadinya ke Paus Fransiskus, dengan empat dari tujuh anaknya. Pertemuan itu berlangsung sekitar 40 menit, sayangnya isi percakapan mereka tidak diketahui.

    Pengusaha, ayah tujuh anak ini, memposting di akun Twitter-nya sebuah grafik tentang penurunan jumlah kelahiran di Amerika Serikat. Ia juga sering men-tweet tentang angka kelahiran yang rendah. Kekhawatiran tentang demografi ini adalah titik konvergensi yang mengejutkan antara miliarder dan Paus.

    Miliarder Amerika kelahiran Afrika Selatan, yang dibaptis sebagai seorang Anglikan tetapi mendefinisikan dirinya sebagai seorang ateis ini ditemani oleh Griffin yang berusia 18 tahun dan anak kembar tiganya yang berusia 16 tahun, Damian, Kai, dan Saxon. Musk menikah dengan ibu mereka, penulis Kanada Justine Wilson, dari tahun 2000 hingga 2008.

    Putra pertama mereka, Nevada, lahir pada tahun 2002 dan meninggal karena kematian bayi mendadak saat berusia 10 minggu. Pasangan itu kemudian memiliki lima anak. Salah satu anak Elon yang absen dari pertemuan itu, Xavier, mengumumkan bulan lalu bahwa ia telah menjadi seorang wanita transgender dan mengubah namanya menjadi Vivian Jenna Wilson. Ia tidak lagi ingin dikaitkan dengan Musk.

    Musk, 51, adalah CEO dari beberapa perusahaan yang meroket dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Tesla, pelopor dalam mobil listrik, dan SpaceX, sebuah perusahaan eksplorasi ruang angkasa yang ia rencanakan untuk menjajah Mars. Dia mengklaim bahwa memindahkan sebagian umat manusia ke Mars bisa menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi kelebihan populasi di Bumi dan pemanasan global. Dia juga seorang promotor kecerdasan buatan.

    Beberapa waktu lalu, Musk juga telah membeli kepemilikan Twitter. Pernyataannya tentang investasi selalu diteliti dengan cermat oleh pasar keuangan. Pengaruhnya sekarang lebih besar daripada banyak politisi.

    “Tolong jangan membeli Vatikan!” salah satu pengguna Twitter menyindir sebagai reaksi terhadap tweet Elon Musk tentang pertemuan dengan Paus.

    Paus Fransiskus telah menerima para pemimpin perusahaan besar dalam beberapa kesempatan, termasuk Eric Schmidt dari Google pada 15 Januari 2016, Tim Cook dari Apple seminggu kemudian dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg pada 29 Agustus 2016. Pertemuan ini sering menimbulkan kontroversi karena kontradiksi antara doktrin sosial Gereja dan posisi ideologis perusahaan-perusahaan ini, khususnya dalam masalah bioetika dan penghindaran pajak.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI