Sabtu, Juli 27, 2024
31.1 C
Jakarta

Sepucuk Surat Ditulis oleh Andrea Bocelli Kepada Sang Putri pada Momen Komuni Pertama

Andrea Bocelli bersama putinya Virginia istrinya Veronica dan imam di gereja tempat sang putri menerima komuni pertama. Instagram Andrea Bocelli

ROMA, Pena Katolik – Penyanyi Italia, Andrea Bocelli tidak hanya memiliki suara yang luar biasa, dia juga memiliki keyakinan yang kuat bahwa dia senang berbagi dengan dunia. Pada kesempatan Komuni Pertama putri bungsunya, Virginia Bocelli, ia membagikan perayaan itu kepada para penggemarnya di media sosial. Andrea memposting serangkaian foto keluarga, termasuk beberapa dengan imam yang memimpin Misa.

Melihat foto-foto itu ada sesuatu yang begitu indah tentang kesederhanaan alb putih yang dikenakan Virginia yang berusia 10 tahun. Pakaian itu benar-benar menonjolkan sakramen. Penyanyi itu juga membagikan surat yang ia dan istrinya tulis kepada putri mereka pada momen Komuni Pertama itu. Surat itu penuh makna. Dalam surat itu terlihat mengapa Virginia memiliki senyum lebar di wajahnya di hari istimewa itu.

“Ini adalah perayaan, itu adalah komitmen penuh sukacita yang menegaskan dengan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh kehidupan: yang duniawi, yang menemanimu hari ini di musim semi, dan yang di sampingmu akan tetap ada di musim yang akan datang; yang dunia lain, dari Bapa Surgawi yang telah bersedia untuk tinggal di samping kita dan yang tidak meninggalkan kita.

Virginia terkasih, betapa banyak rahmat (ilahi dan duniawi) memenuhi hari ini, ketika kamu mendekati Sakramen Komuni untuk pertama kalinya! Senyum yang menyinari kamumemberi tahu kami bagaimana kamu sendiri dengan sempurna memahami tanggung jawab yang manis dan alasan kegembiraan besar yang dilingkupi dan diberikan oleh ritus ini kepada kita: “persekutuan,” kata yang indah, persekutuan dengan dunia, di mana kita bersaudara, persekutuan dengan Surga, di mana kita sebagai anak-anak Bapa.

Karena, seperti yang diingatkan Paus Fransiskus kepada kita, Komuni Pertama berarti “bertumbuh dalam persahabatan dengan Yesus dan menginginkan agar orang lain juga dapat menikmati sukacita yang ingin Ia berikan kepada kita.”

Surat Bocelli ini tidak hanya berisi iman, tetapi juga menginspirasi orang tua lain yang bertanya-tanya bagaimana memaknai Perjamuan Kudus bagi anak mereka menjadi lebih istimewa.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini