27.7 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Peringatan 400 Tahun Kanonisasi St. Isidorus, Pelindung Madrid

BERITA LAIN

More
    Relikui St Isidorus pelindung Kota Madrid. Aleteia

    MADRID, Pena Katolik – Menandai peringatan 400 tahun kanonisasi Santo Isidorus, pelindung Madrid dalam akhir pecan lalu, lebih dari 30.000 peziarah mengunjungi Gereja Collegiate, tempat di mana disemayamkan jenazah St. Isidorus.

    St. Isidore si Petani hidup antara abad ke-11 dan ke-12. Lahir di Madrid sekitar tahun 1070 dalam keluarga miskin dan saleh, ia dibaptis dengan nama Isidorus, diambil dari nama santo dan cendekiawan abad keenam Isidorus dari Sevilla, yang sering disebut sebagai “sarjana terakhir dunia kuno.”

    St Isidorus adalah seorang buruh tani yang melayani pemilik tanah kaya, Juan de Vargas. Saat ini, St. Isidorus dikenal sebagai santo pelindung para petani dan ibu kota Spanyol, Madrid. Karena tahun ini menandai peringatan 400 tahun kanonisasinya, Paus Fransiskus memberikan tahun Yobeleum kepada Keuskupan Madrid dan menetapkannya sebagai Tahun Suci Santo Isidorus.

    Peti yang berisi tubuh suci orang suci itu dibuka Sabtu lalu, 21 Mei 2022. Pada hari Senin tanggal 23, lebih dari 30.000 umat telah mengunjungi Gereja Collegiate (sebuah bangunan barok yang megah tepat di pusat kota Madrid). Gereja ini menjadi lokasi persemayaman St. Isidorus sejak tahun 1769.

    Gereja Kolega Santo Isidorus

    Gereja San Isidro El Real dirancang oleh arsitek barok terkenal Pedro Sánchez pada tahun 1620. Dia mengawasi pembangunannya sampai kematiannya pada tahun 1633. Pekerjaan itu selesai pada tahun 1664, oleh Francisco Bautista dan Melchor de Bueras.

    Gereja ini ditahbiskan pada 23 September 1651, tiga belas tahun sebelum selesai. Karena itu milik para Yesuit, gereja itu didedikasikan untuk Santo Fransiskus Xaverius. Dengan disemayamkannya jenazah Santo Isidorus, gereja ini berubah nama menjadi San Isidro El Real.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI