26.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Paus Fransiskus Memberi Tumpangan untuk Beberapa Anak di Popemobile saat Audiensi Umum Hari Rabu

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus memberi tumbangan bagi seorang balita di Popemobile pada audiensi umum 18 Mei 2022. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Pada audiensi umum para Rabu 18 Mei 2022, Paus Fransiskus mengundang sekelompok anak-anak untuk bergabung dengannya berkeliling Lapangan St Petrus dengan mobil yang  membawanya keliling (Popemobile). Anak-anak yang “beruntung” ini pun tertawa dan menikmati kesempatan mereka untuk menyapa orang banyak dan berfoto.

    Pada pesannya dalam audiensi ini, Bapa Suci mengalihkan perhatiannya pada penderitaan para pekerja anak. Dia mengirim pesan ke Konferensi Global ke-5 tentang Penghapusan Pekerja Anak, yang sedang berlangsung di Durban, Afrika Selatan, dari 15 hingga 20 Mei.

    “Terlalu banyak tangan-tangan kecil yang sibuk membajak sawah, bekerja di tambang, menempuh jarak yang sangat jauh untuk mengambil air dan melakukan pekerjaan yang menghalangi mereka untuk bersekolah,” keluh Paus.

    Ia juga menyebutkan para korban pelacuran anak yang telah merampok sukacita masa muda mereka dan martabat yang diberikan Tuhan kepada mereka. Paus Fransiskus menekankan bahwa kemiskinan adalah faktor utama yang membuat anak-anak terpapar pada eksploitasi tenaga kerja. Paus Fransiskus mendorong para peserta konferensi untuk membahas penyebab struktural kemiskinan global dan ketidaksetaraan skandal yang terus ada di antara anggota keluarga manusia.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI