26.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Paus Berduka Atas Penderitaan Rakyat Ukraina

BERITA LAIN

More
    Rakyat ukraina Mendesak untuk segera diakhirinya Perang. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Selama sesi Doa Regina Coeli hari Minggu, 1 Mei 2022, Paus Fransiskus mengatakan pikirannya terarah ke kota Mariupol di Ukraina, “Kota Maria”, yang telah “dibom dan dihancurkan secara biadab.” Dia juga ingat semua penderitaan di Ukraina, terutama anak-anak dan orang tua. Dia mengundang umat beriman untuk berdoa Rosario setiap hari untuk perdamaian.

    Setelah memimpin pembacaan doa Regina Coeli pada hari Minggu, Paus Fransiskus mengenang orang-orang Ukraina yang menderita, mengundang semua umat beriman, di bulan ini yang didedikasikan untuk Bunda Allah, untuk berdoa setiap hari Rosario untuk perdamaian.

    Dia mengatakan pikirannya “segera pergi ke kota Ukraina Mariupol, “Kota Maria”, “dibom dan dihancurkan secara biadab.” Dia memperbarui seruannya untuk “koridor kemanusiaan yang aman” untuk didirikan bagi orang-orang yang terperangkap di kompleks pabrik baja kota.

    “Saya menderita dan menangis, memikirkan penderitaan rakyat Ukraina dan khususnya yang paling lemah, orang tua dan anak-anak. Bahkan ada laporan mengerikan tentang anak-anak yang diusir dan dideportasi.”

    Paus menyatukan kepeduliannya terhadap orang-orang yang menderita, bertanya-tanya apakah kita benar-benar mencari perdamaian sekarang ketika kita menyaksikan “kemunduran kemanusiaan yang mengerikan.” Dia bertanya apakah benar-benar ada keinginan untuk menghindari eskalasi militer dan verbal yang sedang berlangsung, dan apakah segala kemungkinan sedang dilakukan untuk “membungkam senjata.”

    Dia mengimbau agar kita tidak menyerah pada logika kekerasan dan spiral konflik bersenjata yang menyimpang. “Mari kita ambil jalan dialog dan perdamaian! Mari kita berdoa.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI