Paus Emeritus Benediktus XVI Merayakan Ulang Tahun ke- 95

0
705
Paus Emeritus Benediktus XVI. Pena Katolik

ROMA, Pena Katolik – Paus Emeritus Benediktus XVI (Joseph Alois Ratzinger) lahir dan dibaptis di negara asalnya Bavaria pada Sabtu Suci, 95 tahun yang lalu, pada tahun 1927. Paus Fransiskus melakukan kunjungan khusus ke Paus Emeritus pada 13 April, Rabu sore, untuk menyampaikan harapan terbaiknya untuk Paskah dan ulang tahunnya yang ke-95.

Mengingat kelahiran dan pembaptisannya pada hari Sabtu Suci, Paus Emeritus telah menulis bahwa “Hidup saya begitu tenggelam dalam Misteri Paskah sejak awal dengan cara ini selalu memenuhi saya dengan rasa syukur, karena ini hanya bisa menjadi tanda berkat.” Ia terpilih sebagai paus ke-265 pada usia 78 pada 19 April 2005.

Dalam memoarnya, yang diterbitkan sebelum pemilihannya sebagai paus, dia menulis: “Fakta bahwa hari ulang tahun adalah hari terakhir Pekan Suci dan malam Paskah selalu dicatat dalam sejarah keluarga karena itu terkait dengan fakta bahwa saya dibaptis. tepat pada pagi hari ulang tahun saya dengan air yang baru saja disucikan dalam Malam Paskah yang dirayakan pada waktu itu di pagi hari. Menjadi yang pertama dibaptis dengan air baru dianggap sebagai peristiwa pemeliharaan yang penting.”

“Memang — itu bukan Minggu Paskah, tetapi hanya Sabtu Suci. Tetapi semakin lama saya memikirkannya, semakin menurut saya sesuai dengan esensi kehidupan manusia kita, yang masih menunggu Paskah, belum sepenuhnya terang, tetapi dengan percaya diri bergerak ke arah itu.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here