Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Bacaan Injil dan Renungan Harian Katolik Selasa 1 Maret 2022

Bacaan I: 1Ptr. 1:10-16

Mzm: 98:1.2-3ab.3c-4

Bacaan Injil: Mrk. 10:28-31

“Sekalipun disertai penganiayaan, pada masa ini juga kalian akan menerima kembali seratus kali lipat dan di masa datang menerima hidup yang kekal.”

SETELAH Yesus berkata betapa sukarnya orang kaya masuk Kerajaan Allah, berkatalah Petrus kepada Yesus, “Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Engkau.” Maka Yesus menjawab, “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, barangsiapa meninggalkan rumah, saudara-saudari, ibu atau bapa, anak-anak atau ladangnya, pada masa ini juga ia akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak-anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan; dan di masa datang ia akan menerima hidup yang kekal. Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.”

Demikianlah Sabda Tuhan.

U. Terpujilah Kristus.

Dying to be Me

PADA tahun 2006, seorang wanita keturunan India bernama Anita Moorjani mendadak koma dan dirawat di rumah sakit. Anita di diagnosa menderita kanker ganas stadium 5 dan divonis bahwa usianya hanya tinggal 36 jam, karena organ-organ tubuhnya sudah tidak berfungsi lagi dengan baik.  Dalam kondisi tidak sadar, Anita merasa bahwa dia sudah berada di alam lain, di mana dia merasakan sebuah kebahagiaan yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Saat itulah Anita menyadari tentang apa arti hidupnya dan kehadiran orang-orang di sekitarnya.

Di alam itu, Anita diberi dua pilihan untuk melanjutkan perjalanannya di dunia atau meninggalkan dunia untuk selamanya. Setelah itu, Anita tersadar dari komanya. Dokter menjadi heran karena seluruh sel-sel kanker yang ada dalam tubuhnya hilang sama sekali. Organ-organ tubuhnya yang semula tidak dapat bekerja, mendadak bisa berfungsi secara normal. Anita sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesembuhan dengan cara yang ajaib. Anita kemudian memberi kesaksian kepada semua orang di seluruh dunia bahwa mukjizat itu ada. Dia kemudian menuliskan pengalamannya dalam sebuah buku best seller yang berjudul “Dying to be Me”.

   Dalam kehidupan ini, seringkali badai datang dengan tiba-tiba. Saat itulah kita sering merasa terpuruk dan terjatuh begitu dalam, seolah-olah tidak ada seorangpun yang bisa menolong kita. Kekecewaan melanda dan ketakutan selalu menghantui hidup kita. Segala jalan terasa buntu dan keajaiban terasa mustahil untuk terjadi. Langkah pertama yang harus kita lakukan di saat-saat seperti itu adalah mengendalikan diri kita. Jangan biarkan ketakutan, kesedihan dan segala sesuatu yang negatif meracuni pikiran kita. Jangan menyerah dan putus asa sebab kita masih memiliki Tuhan. Hal yang perlu kita lakukan hanya datang dan mendekat kepada-Nya. Serahkanlah segala beban dan masalah kita kepada Tuhan. Kita mungkin tidak sanggup untuk menyelesaikan masalah itu, namun percayalah bahwa Tuhan pasti sanggup melakukannya untuk kita. Berserah bukan berarti menyerah, namun mempercayakan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan dan mengandalkan Dia dalam setiap perkara hidup kita. Dialah sumber mukjizat dan pertolongan kita. Tidak ada yang mustahil bagi orang percaya. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:

Tuhan Yesus, ketika Engkau mengizinkan suatu masalah atau penyakit menimpa kehidupanku, maka aku percaya bahwa jalan keluar dan pemulihan telah Kau siapkan bagiku. Tambahkan imanku, agar aku tidak meragukan kuasa-Mu. Amin. (Dod).

Selamat pagi dan berkiprah dihari Selasa.Tuhan Yesus Yang Maharahim dn Sang Raja Damai membentengi kita sekeluarga dn umat manusia dimuka bumi yang berserah padaNya dengan para malaikat yang kudus dan menutup bungkus dengan DarahNya Yang Mahakudus serta melindungi kita sekel dan manusia diseluruh dunia yang berserah padaNya dari pandemi Covid 19 serta memberi kesejahteraan dn kesehatan prima sepanjang tahun 2022.Amen.

+BDGY.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini