27.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Beberapa Keluarga Berlindung di Pastoran: Ungkap Seorang Imam Melaporkan dari Ukraina pada Jam Pertama Perang

BERITA LAIN

More
    Keruskan di salah satu bagian Kota di Ukraina. Aleteia.

    KIEV, Pena Katolik – “Ini bukan perang melawan Ukraina, tapi perang di jantung Eropa. Kita semua diserang. Ini adalah perang melawan seluruh dunia. Doakan kami saat kami menunggu kabar baik, kabar damai, karena Tuhan beserta kita dan kekuatan terbesar kita. Kita berdoa agar Dia mempertobatkan hati dan menghancurkannya dengan kekuatan perdamaian, bukan senjata,” ungkap Pastor Sergii Pamararchuk, imam yang bertugas di Paroki Gereja Katolik Yunani di Lisichansk, Luhansk.

    Imam itu, yang melaporkan lewat telepon – sedang dalam perjalanan dari Muratov ke Lisichansk. Dia membawa serta beberapa keluarga yang mencari perlindungan di pastoran.

    “Saat ini kami melarikan diri dari Muratov karena terlalu banyak senjata di sana. Kami melihat kendaraan militer, kami mendengar suara bom dan tembakan mortir. Situasi di sini sudah tidak aman,” kata imam itu.

    Banyak keluarga telah melarikan diri dengan mobil, beberapa, tetap tinggal karena mereka tidak tahu ke mana harus pergi. Masalahnya adalah sebagian tahu ke mana harus lari, tetapi tidak tahu ke mana harus pergi.

    “Kami mendapat kabar buruk tentang Kiev, Kharkiv, jadi tidak ada kota yang aman saat ini. Ketika kami tiba di rumah saya di Lisichansk, kami harus memikirkan apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi. Terima kasih atas doanya dan mohon doanya untuk kami. Jangan berhenti mendoakan kami,” ungkap Pastor Sergii.

    Meskipun kesulitan dalam melanjutkan percakapan, Pastor Sergei terhubung kembali untuk menyampaikan seruan doa melalui media.

    “Terima kasih atas doa Anda dan mohon doakan kami. Jangan berhenti mendoakan kami. Ini adalah hal yang terbesar dan terpenting. Dan satu hal lagi. Kita harus memahami bahwa ini bukan perang melawan Ukraina, tetapi perang di jantung Eropa. Kita semua diserang. Ini adalah perang melawan seluruh dunia.”

    Menurut informasi yang dilaporkan oleh media dan dikonfirmasi berulang kali oleh dinas Ukraina, pertempuran dan evakuasi penduduk sedang berlangsung di distrik Luhansk.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI